Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno7

OPPO Reno7 hadir dengan desain yang ikonik melalui varian warna Sunset Orange. Smartphone ini cocok ditujukan bagi Anda yang ingin tampil beda dan mewah, dengan tetap mendapatkan pengalaman penggunaan yang optimal berkat performa yang seimbang di semua sektor.

Jika berminat, Anda wajib menyiapkan dana sekitar 5 jutaan rupiah untuk meminangnnya. Tapi sebelum itu, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Reno7.

Kelebihan OPPO Reno7

1. Material kulit fiberglass

Pada varian Sunset Orange, Reno7 mengusung material kulit fiberglass yang telah melalui sebuah proses rumit untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan lebih tahan lama. Teksturnya seperti butiran leci yang dibuat dengan proses pelapisan dan pemanggangan 6 kali.

OPPO Reno7

Kalau Anda sentuh, sensasinya sangat nyaman dan cukup premium, tidak seperti lapisan kulit imitasi pada umumnya. Bahannya juga tidak licin dan bikin genggaman terasa semakin mantap. Yang paling penting, bebas sidik jari sehingga tidak mudah kotor. Warnanya sendiri terinspirasi dari cahaya oranye yang memancar ketika matahari terbenam.

2. Desain retro ultra-slim

OPPO Reno7 mengadopsi desain retro ultra-slim dengan bingkai tengah rata dan tepian datar. Smartphone ini mempunyai ketebalan 7,59mm, dan bobotnya pun terbilang cukup pas, yakni sekitar 175 gram. Itu artinya, Anda bisa dengan mudah membawanya di dalam tas dan dalam saku celana.

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, pada kamera microlens ada Orbit Light, cincin lampu yang bisa memancarkan efek cahaya yang berbeda tergantung status perangkat, misalnya Slow Breathing saat menghidupkan ponsel, Continuous Light saat mengisi daya, Blinking ketika ada panggilan masuk, dan One Time Slow Breathing saat masuk ke aplikasi game.

3. Layar AMOLED 90Hz

Reno7 dipersenjatai layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz lengkap dengan sertifikasi Netflix HDR, Amazon HDR, dan YouTube HD. Selain mampu memberikan sajian gambar yang tajam dan halus berkat refresh rate tinggi, untuk menonton film maupun TV series dari platform favorit pun terasa menyenangkan.

4. Kamera belakang dan depan bisa diandalkan

Anda akan menemukan kamera utama 64 MP dan depth sensor 2 MP di belakang, serta sensor Sony IMX709 32 MP di depan. Sekadar informasi, IMX709 merupakan sensor RGBW dengan algoritma quadra binning, yang mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

IMG20220328101449

Night Mode

OPPO tidak lupa menyuguhkan sederet fitur khas seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot, sehingga dijanjikan bakal memudahkan pengguna menangkap foto portrait dengan kualitas profesional.

IMG20220327150651

Hasil fotonya bagus di kondisi cahaya yang ideal. Gambar yang ditangkap tajam dan warnanya tampak hidup (tidak pucat) tapi masih mendekati natural. Pada kondisi temaram pun masih oke jika mengaktifkan mode malam. Sementara kamera selfie-nya mampu memberikan hasil foto portrait di atas rata-rata.

5. Microlens menyajikan pengalaman baru

svg%3E

Masih ingat kamera microlens pada Find X3 Pro yang mampu menangkap detail terkecil pada objek? Kini pengalaman yang kurang lebih serupa dihadirkan pada Reno7 dengan harga yang jauh lebih murah. Kamera microlens 2 MP ini mampu melakukan pembesaran 15x atau 30x, dan dilengkapi Orbit Light yang berfungsi sebagai lampu untuk memberikan cahaya tambahan. Dibanding makro, jelas yang ini lebih seru karena dapat membantu menghasilkan karya dengan perspektif yang berbeda.

Microlens (2)

Microlens (3)

6. Kinerja mulus

OPPO Reno7 mengandalkan Qualcomm Snapdragon 680 yang ditemani RAM 8 GB (RAM Expansion hingga 5 GB) dan storage 256 GB. Snapdragon 680 jelas termasuk chipset yang bagus. Kinerja yang diberikan terasa gesit dan responsif, serta masih bertenaga untuk kebutuhan yang lebih berat seperti gaming.

7. Baterai cukup awet, charging cepat

Berkapasitas 4.500 mAh, baterai ponsel ini mampu menemani aktivitas Anda seharian penuh. OPPO tidak lupa membenamkan teknologi 33W SuperVOOC yang dapat mengisi daya hingga penuh 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam saja.

8. Ada NFC

Ya, NFC tersedia.

Kekurangan OPPO Reno7

1. Tidak ada kamera ultra-wide

Meski punya microlens, sayangnya, Reno7 tidak dilengkapi kamera ultra-wide yang mungkin masih disukai oleh kebanyakan pengguna.

2. Speaker masih mono

Speaker belum stereo. Untungnya kualitas suaranya cukup lantang dan jernih.

svg%3E

3. Perekaman video belum bisa 60fps atau 4K

Untuk ukuran ponsel seharga 5 jutaan rupiah, agak disayangkan Reno7 belum mampu merekam di resolusi 4K atau 60fps.

4. Akan lebih menggiurkan jika mengusung chipset yang lebih kencang

Snapdragon 680 memang mampu memberikan kinerja yang gesit. Namun harus diakui, dibandingkan ponsel 5 jutaan lainnya, performa yang ditawarkan chipset Reno7 sedikit tertinggal dari para pesaingnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO Reno7. Smartphone ini dijual dengan harga Rp5.199.000 dan sudah bisa dibeli melalui berbagai toko resmi OPPO di Indonesia.

Verified by MonsterInsights