Hadir di Indonesia, Garmin Descent G1 Tawarkan Teknologi Selam dan Dukungan Panel Surya

Garmin belum lama ini meluncurkan jam tangan terbarunya yang dirancang khusus untuk para penyelam. Disebut Garmin Descent G1, perangkat tersebut ditawarkan sebagai dive computer yang memiliki beragam teknologi selam inovatif serta panel surya untuk mengisi daya.

Fitur Garmin Descent G1

Garmin Descent G1

Dalam siaran persnya, Garmin menjelaskan bahwa Descent G1 ideal untuk scuba diver maupun freediver. Jam tangan ini berukuran 45mm dan punya layar dengan kontras tinggi sehingga mudah dibaca. Bodinya sudah mengantongi rating 10ATM (100 meter) dengan tombol induktif yang dijanjikan anti bocor serta lensa safir yang tangguh.

Descent G1 kompatibel dengan tali jam Garmin QuickFit yang bisa diganti sesuai selera. Meski ditujukan untuk para penyelam, dari segi desain perangkat ini masih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi Garmin membekalinya dengan beragam fitur kesehatan termasuk pemantau kualitas tidur.

Teknologi selamnya sendiri mendukung beberapa mode penyelaman, baik penyelaman gas tunggal maupun ganda (termasuk udara, nitrox, trimix dan 100% O2), pengukur apnea, perburuan apnea, dan rebreather sirkuit tertutup. Ada pula kompas digital 3-sumbu dan peringatan kedalaman dengan getaran. Penyelam dapat memantau kedalaman, waktu menyelam, suhu, NDL/TTS, tingkat pendakian/penurunan, campuran gas, PO2, pemuatan N2, informasi dekompresi/penghentian keselamatan, dan waktu.

svg%3E

svg%3E

Bagi para freediver, Descent G1 secara otomatis menandai titik masuk dan keluar permukaan di dalam air menggunakan dukungan satelit multi-GNSS dan mencatatnya di aplikasi pendamping Garmin Dive. Dengan begitu, penyelam dapat meninjau analisisnya secara detil dari setiap aktivitas menyelam, termasuk kedalaman maksimum dan bottom time.

Yang tidak kalah menarik, Garmin Descent G1 menghadirkan baterai isi ulang hingga 25 jam dalam mode selam, sampai 3 minggu dalam mode jam tangan pintar, atau hingga 4 bulan dalam mode jam tangan pintar yang didukung pengisian daya berbasis panel surya (tenaga matahari).

Selain untuk menyelam, perangkat yang dibekali GPS ini juga cocok untuk berenang, mendaki, berlari, bersepeda, golf, yoga, dan berselancar. Pengguna tetap diberikan fitur standar seperti notifikasi panggilan, SMS, pengingat kalender, pemberitahuan media sosial, berita terkini, dan yang lainnya. Descent G1 kompatibel untuk dipasangkan dengan smartphone Android maupun iOS.

svg%3E

Harga Garmin Descent G1

Bagi yang berminat, Garmin Descent G1 dijual dengan harga Rp9.159.000, sementara Descent G1 Solar (panel surya) harganya Rp10.799.000. Keduanya telah tersedia di Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone, dealer resmi Garmin, serta secara daring di Garmin Official Store yang tersedia di Tokopedia, Shopee, dan Eraspace.