Kelebihan dan Kekurangan OPPO Watch Free

Berminat membeli smartwatch dalam waktu dekat? Kalau iya, maka OPPO Watch Free wajib Anda pertimbangkan. Bukan cuma mengedepankan kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari, jam tangan ini juga dibekali fitur yang bisa dibilang cukup lengkap. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak apa saja kelebihan dan kekurangan dari OPPO Watch Free.

Kelebihan OPPO Watch Free

1. Desain stylish dan minimalis

OPPO Watch Free

OPPO menyajikan produk andalannya tersebut dalam desain yang stylish tapi tetap bernuansa minimalis. Bodinya berbentuk persegi, bukan bulat seperti jam tangan klasik. Sementara strap-nya mengadopsi material silikon dengan lebar tali 19mm dan panjang 130-205mm.

Bobot jam ini terbilang ringan, hanya 32,6 gram dengan strap, sehingga tidak membebani pergelangan tangan. Nyaman untuk dipakai seharian penuh di segala aktivitas. OPPO menyediakan dua opsi warna, yaitu Vanilla dan Black.

2. Rating 5ATM

Watch Free mempunyai rating 5ATM yang artinya tahan air hingga kedalaman 50 meter. Perangkat ini bisa Anda gunakan untuk menemani aktivitas yang identik dengan air seperti berenang.

3. Layar terang untuk penggunaan outdoor

svg%3E

Layarnya berukuran 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456 pixel. Anda bakal disuguhkan warna yang kaya dan gambar yang cukup tajam. Yang tidak kalah penting, layar ini memiliki tingkat kecerahan yang ideal untuk penggunaan di bawah sinar matahari terik. Anda juga bisa mengatur tingkat kecerahannya mulai dari rendah, sedang, tinggi, maupun otomatis.

4. Pilihan Watch Face banyak

Anda diberikan opsi untuk mengunduh rangkaian Watch Face yang sudah jadi, atau membuat kreasi sendiri misalnya menampilkan foto favorit Anda yang tersimpan di smartphone. Bahkan, Anda juga dapat memanfaatkan fitur AI Outfit yang secara cerdas akan membuat Watch Face dengan cara menyesuaikan komposisi warna dari foto Anda.

5. Fitur kesehatan beragam

svg%3E

OPPO Watch Free dibekali lebih dari 100 mode olahraga yang bisa Anda pilih sesuai dengan aktivitas. Sensor detak jantungnya ditambahkan kemampuan peringatan (alarm) yang akan memberi tahu Anda setiap kali detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah. Dengan begitu, Anda bisa lebih waspada terhadap kesehatan jantung. Ada pula fitur latihan zona denyut jantung saat berolahraga, agar Anda tahu seberapa intens latihan Anda.

Yang tidak kalah penting adalah continuous SpO2 monitoring yang akan terus memantau kadar oksigen Anda secara real-time dan berkelanjutan. Sementara fitur OSleep akan memantau kualitas tidur Anda dan memberikan laporannya di pagi hari.

svg%3E

6. Charging cepat

Baterai yang ditanamkan mampu bertahan setidaknya 10-11 hari. Primadonanya justru teknologi pengisian dayanya. OPPO Watch Free mengandalkan VOOC Flash Charge yang memungkinkan charging 5 menit untuk pemakaian seharian.

Kekurangan OPPO Watch Free

1. Magnet charger agak mudah goyang dan terlepas

Watch Free menggunakan pin magnetik untuk menghubungkan jam tangan dengan kabel charger. Menurut kami, magnetnya agak kurang kuat dan mudah goyang.

svg%3E

2. Akan lebih menarik jika menggunakan strap universal

Ya, strap-nya tidak universal. Jadi kalau Anda ingin ganti strap, pastikan yang memang dirancang khusus untuk OPPO Watch Free.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO Watch Free. Bagi yang berminat, OPPO Watch Free dijual dengan harga Rp1.399.000 dan bisa dibeli secara daring melalui OPPO Official Store di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, maupun aplikasi OPPO Store yang terpasang pada smartphone OPPO. Sementara pemesanan luring bisa melalui jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

svg%3E

Sekadar informasi, OPPO Indonesia sedang menggelar promo Semarak Ramadan yang berlaku secara nasional di seluruh OPPO Store, Store, Retail Partner resmi OPPO Indonesia, juga OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Ada banyak bonus menarik yang sayang untuk dilewatkan. Informasi lebih lanjut klik tautan berikut ini.