Melihat Lebih Dekat Komposisi Hardware POCO M4 Pro Lewat Sesi Teardown

POCO Indonesia, Rabu (20/4), menggelar sesi teardown untuk memamerkan jeroan dari ponsel terbarunya, POCO M4 Pro. Lewat acara ini, POCO mengajak awak media melihat lebih dekat seperti apa komposisi hardware yang tertanam di dalam bodinya.

Teardown POCO M4 Pro

svg%3E

Sesi teardown atau membongkar bodi ponsel tentunya dilakukan oleh profesional. Pengguna POCO tidak disarankan untuk melakukannya sendiri, karena berpotensi membuat garansi hangus. Menurut POCO, nantinya teknisi bisa mengidentifikasi apabila ada segel yang rusak karena dibongkar di luar service center.

Bagian yang pertama diperlihatkan adalah kamera. Bagi yang belum tahu, POCO M4 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 64 MP, 8 MP ultra-wide, dan 2 MP makro. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 16 MP.

svg%3E

Selanjutnya ada lembaran thermal graphite yang berfungsi untuk memindahkan panas. Lembaran ini terpasang pada frame bodi dan posisinya ada di atas baterai. Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh dan didukung kemampuan fast charging 33W.

POCO mengklaim, mengisi daya hingga penuh hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Hal itu dimungkinkan berkat proses MMT (Middle-middle Tab) yang mengisi daya mulai dari tengah mudul baterai, lalu mendistribusikan daya secara merata hingga bagian atas dan bawah. Dengan begitu, kecepatan pengisian akan lebih konsisten. Ada pula teknologi Mi-FC untuk menjaga performa charging dan voltase yang optimal, sehingga waktu charging lebih efisien.

svg%3E

svg%3E

Beralih ke mainboard, POCO menjelaskan bahwa di bagian ini terdapat chipset MediaTek Helio G96, RAM, dan storage internal UFS 2.2. Untuk menjaga suhu tetap rendah dan dalam batas wajar termasuk saat mengisi daya, POCO M4 Pro dibekali LiquidCool Technology 1.0 Plus.

Sekadar informasi, POCO M4 Pro tersedia dalam dua opsi memori, yakni 6/128 GB dan 8/256 GB. Smartphone ini punya tiga slot yang terdiri dari dual Nano-SIM dan satu untuk microSD. Jika ingin menambah ruang penyimpanan, pengguna bisa memasang microSD hingga kapasitas 1 TB. Tidak ketinggalan fitur Dynamic RAM Expansion hingga 3 GB juga dibenamkan.

Untuk spesifikasi lainnya, POCO M4 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci Full HD+ 90Hz. Audionya didukung speaker stereo ganda, sementara konektivitasnya mengandalkan WiFiac, Bluetooth 5.0, IR Blaster, dan NFC.

POCO M4 Pro

Harga POCO M4 Pro

Bagi yang berminat, POCO M4 Pro dijual dengan harga Rp2.999.000 untuk varian 6/128 GB, dan Rp3.499.000 untuk varian 8/256 GB. POCO menawarkan tiga pilihan warna, antara lain Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow.

Verified by MonsterInsights