Quantcast
AplikasiNewsWeb Service

Noicemaker Studio: Ruang Digital Bagi Semua Kreator Podcast untuk Berkarya di NOICE

Platform konten audio lokal, NOICE, baru saja meluncurkan Noicemaker Studio yang merupakan ruang digital tanpa batas bagi para kreator di Indonesia untuk menghadirkan karya mereka, khususnya podcast. Nantinya, karya tersebut bisa dimasukkan ke aplikasi NOICE dan menjangkau pendengar yang lebih luas.

Noicemaker Studio berikan akses tanpa batas

KV 1 Noicemaker Studio

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (14/4), dijelaskan bahwa para konten kreator dapat memasukkan podcast mereka ke NOICE dengan mudah. Bahkan, ada akses langsung ke dashboard akun kreator NOICE untuk melihat performa karya mereka secara rinci. Dengan begitu, kreator bisa mendapatkan insight yang dibutuhkan.

“Noicemaker Studio lahir dari komitmen kami untuk menciptakan ekosistem konten audio berkualitas dan dapat diakses dengan mudah oleh semua konten kreator. Kami menyadari masih banyak konten kreator audio yang kesulitan mendapatkan akses untuk menjangkau pendengar yang lebih luas. Di sisi lain, mereka tidak punya insight berbasis data mengenai performa podcast mereka sehingga menimbulkan keterbatasan bagi mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik,” kata Co-founder & CEO NOICE, Rado Ardian.

Menurut NOICE, Noicemaker Studio punya beberapa benefit utama. Yang pertama adalah akses tanpa batas di mana saja dan kapan saja untuk memasukkan konten podcast ke NOICE. Selain itu, akses dashboard memberikan fitur analitik yang menyajikan performa konten, profil pendengar, interaksi, hingga daerah asal pendengar.

dashboard Noicemaker Studio

Keuntungan selanjutnya adalah dukungan NOICE yang beragam lewat NCP untuk setiap kreator, mulai dari edukasi dan pelatihan cara memproduksi konten audio yang menarik, dukungan dalam proses produksi dan fasilitas studio rekaman, promosi, hingga langkah monetisasi.

Bisa diakses oleh semua orang

Platform Noicemaker Studio dapat diakses oleh semua kreator tanpa terkecuali. Meski begitu, tetap ada screening berkala setiap minggunya untuk memastikan kualitas dan kelayakan konten podcast baru yang tayang. NOICE juga menghadirkan fitur report untuk melaporkan konten yang vulgar.

Noicemaker Studio

Bagi yang berminat, Noicemaker Studio dapat langsung dicoba melalui halaman website studio.noice.id dan mendapatkan akses untuk menghadirkan konten di NOICE dengan cara memasukkan link RSS podcast mereka ke halaman website tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button