5 Fitur Kamera OPPO A96 untuk yang Gemar Pamer Foto di Instagram

OPPO A96 memiliki konfigurasi kamera yang bisa dibilang cukup sederhana. Di belakang, pengguna hanya akan menemukan satu kamera utama 50 MP f/1.8 dan satu kamera bokeh 2 MP. Sementara untuk urusan selfie, ada kamera selfie 16 MP di bagian depan.

Meski belum selengkap seri Reno7 5G yang memiliki kamera ultra-wide maupun Reno7 yang tampil unik dengan kamera microlens, kemampuan fotografi dari OPPO A96 tidak bisa dipandang sebelah mata. OPPO tetap membenamkan sederet fitur yang amat membantu untuk mengabadikan momen dengan apik di berbagai kondisi.

OPPO A96

Itulah mengapa OPPO A96 tetap menjadi ponsel yang ideal bagi para pengguna yang gemar memamerkan foto-foto di Instagram. Menurut kami, setidaknya ada 5 fitur kamera yang bisa dimanfaatkan agar hasil foto mengundang banyak ‘like’ di Instagram. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Bokeh Flare Portrait

Anda yang selalu mengikuti perkembangan smartphone OPPO pasti tidak asing dengan istilah Bokeh Flare Portrait. Ya, ini adalah salah satu fitur di mode portrait yang menjadi andalan Reno Series. Untuk pertama kalinya, Bokeh Flare Portrait diboyong ke ponsel seri A.

svg%3E

Melalui fitur tersebut Anda dapat menciptakan foto bokeh layaknya menggunakan DSLR, dengan efek lampu bokeh yang dinamis pada bagian latar belakangnya. Sangat cantik untuk memotret di malam hari dengan background lampu-lampu kota, atau bahkan di siang hari sekalipun. Dijamin, followers Instagram bakal langsung melirik foto Anda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menuju mode Portrait di aplikasi kamera -> klik ikon nomor dua dari kiri di sebelah atas -> lalu pilih Bokeh Flare Portrait.

2. AI Natural Retouching

Untuk menangkap kecantikan seorang wanita terkadang bukan cuma soal objek fotonya saja. Anda bisa meningkatkannya lagi melalui bantuan software sehingga hasil akhirnya terlihat lebih memesona. Sebelum memotret dan mengunggahnya ke Instagram, aktifkan fitur AI Natural Retouching di OPPO A96. Sesuai namanya, fitur ini akan mempercantik wajah secara alami.

svg%3E

svg%3E

Cara menggunakan AI Natural Retouching: buka aplikasi Kamera -> pilih Photo -> klik ikon mirip wajah wanita di sebelah kanan -> lalu tentukan tingkat AI Retouching yang diinginkan.

3. Selfie HDR dan Fill Light 360

Terkadang cukup sulit untuk melakukan swafoto dengan kondisi cahaya yang terlalu terang pada latar belakang. Untungnya OPPO A96 dibekali fitur Selfie HDR untuk menjaga dynamic range tetap oke ketika Anda mengambil swafoto dengan kamera depan. Cara mengaktifkannya cukup dengan klik ikon HDR.

svg%3E

Lalu bagaimana jika ingin selfie di kondisi cahaya temaram? Fitur Fill Light 360 derajat bisa jadi solusinya. Sesuai namanya, fitur ini akan memberikan bantuan cahaya secukupnya agar wajah terlihat lebih terang. Cara mengaktifkannya: sebelum mengambil foto selfie, klik ikon flash di pojok kiri atas -> lalu pilih Fill Light. Perlu diketahui bahwa Fill Light juga bisa diandalkan untuk menciptakan foto portrait dengan kamera belakang.

4. Mode Extra HD

Mode menarik selanjutnya adalah Extra HD, untuk Anda yang menginginkan foto dengan resolusi tinggi dan menangkap objek secara lebih detail. Cara mengaktifkannya: di aplikasi kamera pilih More -> lalu pilih Extra HD. Sebagai catatan, mode ini menghasilkan foto dengan ukuran yang besar.

5. Mode Pro (Expert)

Terakhir adalah mode Pro (Expert). Bagi pengguna yang sudah terbiasa mengutak-atik pengaturan kamera sesuai kebutuhan, mode ini bisa memberikan keleluasaan untuk menyesuaikan ISO, Shutter Speed, White Balance, Auto Focus, dan Exposure. Dengan begitu, Anda bisa berkarya secara fleksibel dan memamerkan berbagai foto yang tampak lebih profesional di Instagram.

Untuk mengaktifkannya: pilih More di aplikasi kamera -> lalu pilih Pro (Expert).

OPPO A96

Itulah beberapa fitur kamera OPPO A96 yang cocok digunakan untuk meningkatkan kualitas foto yang akan Anda pamerkan di Instagram. Bagi yang berminat dengan OPPO A96, perangkat ini dijual seharga Rp4.299.000 dan bisa dipesan mulai 7–15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store serta toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Pemesanan secara daring bisa melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359.000 berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free.