[Hands-On] Melihat Lebih Dekat Huawei MatePad

Sukses dengan Huawei MatePad 11 di tahun lalu, Huawei kini menghadirkan generasi terbaru tablet Huawei MatePad. Tablet ini sangat menarik dengan fitur dan harga jualnya yang ada di empat jutaan Rupiah. Penasaran seperti apa?

svg%3E

Desain premium

Meski dijual dengan harga lebih murah dari MatePad 11, Huawei MatePad tetap tampil premium. Rancangannya tipis dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 450 gram (tanpa keyboard cover). Ketebalan bodinya 7,45mm. Sangat ringkas dan mudah untuk diajak mobilitas. Berkat bobotnya yang ringan tablet ini tetap nyaman digunakan di posisi portrait ataupun landscape.

svg%3E

Seperti tablet lain di Huawei MatePad juga tersedia kamera. Kamera belakang dan kamera depannya ini sama-sama menggunakan sensor 8 megapixel. Jadi, bisa diandalkan untuk memotret dan konferensi video.

svg%3E

Layar yang memanjakan mata

svg%3E

Sektor layar menjadi salah satu daya tarik utamanya. Huawei MatePad tampil kekinian dengan layar FullView 10.4 inci yang dibingkai bezel cukup tipis. Panelnya mengusung teknologi IPS dengan resolusi 2K 2000 x 1200 pixel. Tampilan di layarnya sangat memanjakan mata. Terlihat tajam dan kaya warna. Panel layarnya ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Jadi, aman di mata untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Dukungan aksesoris lengkap untuk produktivitas

Huawei MatePad dijual sepaket dengan pena stylus Huawei M-Pencil dan Huawei Smart Keyboard. Ini menjadi satu nilai tambah karena sangat memadai untuk mendukung produktivitas. Jadi, Huawei MatePad bisa digunakan layaknya sebuah laptop.

svg%3E

Keyboardnya cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Menulis, membuat coretan atau menggambar di layar sentuhnya juga sangat nyaman dengan Huawei M-Pencil.

svg%3E

Tidak seperti MatePad 11, pena stylusnya ini tidak dilengkapi sistem magnetik. Tidak bisa ditempel ke sisi atas tablet. Di cover keyboardnya juga tidak ada slot untuk menyimpan Huawei M-Pencil. Kurang praktis dan perlu waspada saat membawanya berpergian. Untuk isi ulang baterai Huawei M-Pencil juga perlu menggunakan docking khusus.

Harmony OS dan Huawei App Galery

svg%3E

Huawei MatePad menjalankan sistem operasi Harmony OS besutan Huawei. Sistem operasi ini hadir dengan antarmuka yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Dukungan toko aplikasi Huawei App Galery juga tersedia.

svg%3E

Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, saat ini Huawei AppGallery sudah menjadi salah satu dari 3 app marketplace teratas secara global. Jumlah aplikasi di AppGallery saat ini juga semakin lengkap. Dari aplikasi produktivitas, hiburan, bank, dan marketplace sudah tersedia di App Galery. Kedepannya Huawei juga akan terus meluncurkan aplikasi baru yang berkualitas tinggi, dan berkolaborasi dengan mitra aplikasi untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna Huawei.

Huawei Super Device

svg%3E

Paling menarik dari Huawei MatePad adalah dukungan platform terbaru Huawei yang bernama Super Device. Platform Super Device memungkinkan semua perangkat Huawei untuk saling terintegrasi dan terhubung. Lewat platform SuperDevice, perangkat yang menjadi host atau terminal bisa langsung mendeteksi semua perangkat Huawei yang ada di sekitarnya untuk terhubung. Jadi, sangat mempersingkat waktu pairing antar perangkat.

svg%3E

Platform Super Device juga bisa mendukung alur kerja yang lebih produktif. Super Device didukung dengan tiga mode utama yakni Mirror, Extend dan Collaborate. Mirror memungkinkan Anda untuk berbagi layar, mode Extend untuk menjadikan tablet MatePad sebagai monitor kedua dan Collaborate untuk berbagi file antar perangkat. Untuk mengetahui lebih lanjut terkiat Huawei Super Device bisa dilihat di artikel berikut ini.

Harga Huawei MatePad

svg%3E

Huawei MatePad sudah bisa di pre-order mulai 12-22 April 2022 dengan harga Rp4.899.000. Selama masa pre-order pelanggan juga akan mendapatkan Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil dan paket aplikasi yang meliputi 3 bulan Keanggotaan VIP WPS Office, 1 bulan penyimpanan gratis sebesar 200GB untuk Huawei Mobile Cloud, 3 bulan keanggotaan VIP Vidio, 180 hari keanggotaan VIP Jnotes, dan 3 bulan keanggotaan VIP Touchnotes.

Verified by MonsterInsights