Sony URX-P41D: Audio Receiver Portabel Dua Kanal dengan Fitur NFC

Sony mengumumkan kehadiran audio receiver portabel URX-P41D. Perangkat ini kompatibel dengan hotshoe Sony Multi Interface (MI). Jadi, bisa digunakan di kamera besutan Sony. Seperti lini kamera Sinema, XDCAM dan mirrorless Sony Alpha model tertentu.

svg%3E

Fitur Sony URX-P41D

Mendukung perekaman audio dua kanal Sony URX-P41D bisa dipasangkan dengan dua mikrofon wireless. Tersedia juga satu lubang jack audio 3.5mm untuk memasang satu mikrofon tambahan.

Perekaman audio akan diproses dengan teknologi Sony Digital Audio. Jadi, kualitas suara akan ditingkatkan dengan hasil perekaman suara yang lebih detil dan jernih. Dukungan tambahan antena juga tersedia untuk memperkuat tangkapan sinyal audio.

 

svg%3E

Menurut Sony, saat dipasangkan dengan adaptor Sony SMAD-P5 receiver ini bisa sangat praktis. Pasalnya, pengguna bisa menggunakannya tanpa perlu kabel tambahan. Perekaman audio bisa langsung ke file video di beberapa model kamera Sony tertentu.

Di Sony URX-P41D juga tersedia layar kecil yang berguna untuk menampilkan informasi dan memantau proses perekaman audio. Selain itu, tersedia dukungan fitur NFC untuk mempermudah proses pairing. Fitur pairing NFC ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi trasmiter dan receiver lebih cepat dengan cara memindai dan langsung menghubungkan ke frekuensi yang sama.

svg%3E

Harga Sony URX-P41D

Sony URX-P41D dijual dengan harga mulai dari US$679.99 atau sekitar 9,7 Juta Rupiah. Untuk paket dengan dua transmitter UTX-B40 harganya US$1229.