LINE Ramadan Hadirkan Fitur THR dan Game SiLINEturahmi

LINE Indonesia kembali merilis layanan tahunan miliknya yakni LINE Ramadan. Di tahun ini LINE Ramadan mengambil tema NYINYIRIN KEBAIKAN (Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan). Menariknya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya LINE Ramadan di tahun ini ada dua fitur baru yaitu THR (Treasure Hunt Ramadan) dan Game SiLINEturahmi.

svg%3E

“SiLINEturahmi memberikan cara baru bagi pengguna LINE dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadan secara online. SiLINEturahmi dapat menjadi tujuan berikutnya bagi pengguna LINE Ramadan setelah mereka bermain Treasure Hunt Ramadan di LINE,” kata Syapira, Product Manager LINE Indonesia.

LINE THR (Treasure Hunt Ramadan)

THR adalah bentuk pengembangan dari kuis yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Menggabungkan game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung.

 

svg%3E

THR memperkenalkan tiga karakter yaitu Baran, Rama dan Ine. Tiga sekawan ini akan menemani pengguna selama tiga puluh hari. Cerita bersambung yang disampaikan setiap hari dapat diikuti melalui berbagai teka-teki yang menghibur dengan tingkat kesulitan yang berbeda. THR dibagi ke dalam 3 season selama Bulan Ramadan, di mana setiap season akan digelar selama 10 hari. Jadi, memungkinkan pengguna baru untuk ikut berpartisipasi tanpa harus takut merasa ketinggalan.

LINE menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari iPhone, TV, e-money dan lain-lain yang dapat digunakan sebagai THR bagi para penggunanya melalui game ini.

svg%3E

SiLINEturahmi

Sementara, ?SiLINEturahmi hadir sebagai fitur baru yang dapat mewadahi “silaturahmi online” dalam satu hubungan persahabatan melalui kuis yang interaktif dan menghibur yang bisa dimainkan secara bersama-sama.

svg%3E

 

Para pengguna akan disuguhi oleh berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu, pertanyaan-pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang mengarah kepada seberapa jauh kita mengenal teman atau keluarga kita. Di akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka. SiLINEturahmi dikemas dalam warna-warna yang menarik, pertanyaan yang lucu dan gaya yang mengikuti trend masa kini.

 

svg%3E

SiLINEturahmi dapat dimainkan secara berulang-ulang tanpa ada batas maksimal. Untuk satu kali bermain, SiLINEturahmi bisa dimainkan hingga maksimal 6 orang pemain. Mereka akan mendapatkan 7 pertanyaan variatif yang berkaitan dengan teman atau keluarga mereka yang ikut bermain siLINEturahmi. Jika pemain mengulang permainan, mereka akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda yang diberikan secara acak. Menariknya, semua pengguna LINE maupun non-pengguna LINE di Indonesia dapat mengikuti siLINEturahmi. Silakan akses melalui tautan berikut ini.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas yang disajikan dalam program LINE Ramadan dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadan melalui alamat https://lin.ee/ldGOA1v. Fitur LINE Ramadan juga bisa ditemukan di bagian Wallet Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE. Bagi pengguna iOS dan Android, Wallet Tab berupa ikon dompet yang terletak di kanan bawah aplikasi.