Redmi Curved Monitor 30 inci: Monitor Gaming Lengkung Murah dengan Refresh Rate 200 Hz dan HDMI 2.1

Di bawah bendera, Redmi, Xiaomi kembali merilis monitor gaming dengan panel lengkung. Monitor lengkung pertama Redmi ini adalah Redmi Curved Monitor 30 inci.

svg%3E

Fitur Redmi Curved Monitor 30 inci

Panel Redmi Curved Monitor 30 inci memiliki tingkat kelengkungan 1800R. Rasio aspeknya 21:9 dengan resolusi WFHD 2560 x 1080 pixel. Cukup standar dan merupakan resolusi yang paling rendah untuk format panel layar lengkung yang ekstra lebar.

svg%3E

svg%3E

Walau begitu, sebagai monitor gaming sederetan fitur kekinian telah dibawanya. Sebut saja seperti dukungan refresh rate 200 Hz, AMD FreeSync Premium, dan waktu respon 4 milidetik. Untuk menghindari efek mata lelah Redmi Curved Monitor 30 inci juga telah berhasil mengantongi sertifikasi TUV dan SGS Low Blue Light.

Akurasi warna Redmi Curved Monitor 30 inci cukup lumayan. Diklaim telah mendukung standar cakupan warna sRGB 126%. Masih bisa diandalkan untuk kebutuhan gaming hingga konten kreasi. Satu yang cukup disayangkan monitor ini belum mendukung HDR. Tingkat kecerahan layar maksimumnya hanya 300 nits.

Satu fitur cukup menarik adalah dukungan port HDMI 2.1. Jadi, tidak hanya untuk bermain game di PC saja, monitor ini bisa diandalkan untuk gaming di konsol seperti Playstation 5 dan Xbox Series X.

Harga Redmi Curved Monitor 30 inci

Redmi Curved Monitor 30 inci akan tersedia di pasaran China terlebih dulu mulai April 2022. Untuk harga Redmi Curved Monitor 30 inci sekitar US$204 atau sekitar 2,9 Jutaan Rupiah.