Inilah Sederet Fitur Utama OPPO A96 yang Siap Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia, Kamis (31/3), mengungkap sederet fitur utama dari smartphone terbarunya, OPPO A96. Seperti diketahui, anggota paling muda di keluarga seri A milik OPPO ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Apa saja fitur utamanya dan kapan tanggal peluncurannya?

Fitur utama OPPO A96

svg%3E

Menurut OPPO, smartphone pendahulunya yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu, A95, berhasil mencetak kesuksesan di pasar Tanah Air berkat performa yang ditawarkannya. Tentunya OPPO ingin mengulangi pencapaian tersebut dengan memberikan beberapa upgrade pada A96.

Salah satunya adalah kehadiran teknologi 33W SuperVOOC yang sebelumnya lebih sering hadir lewat perangkat flagship. Dengan 33W SuperVOOC, baterai 5.000 mAh pada OPPO A96 bisa terisi penuh dalam waktu yang lebih cepat. Jadi meski kapasitas baterainya besar, charging-nya tidak lama.

Yang tidak kalah menarik, untuk pertama kalinya OPPO membenamkan storage internal 256 GB pada perangkat seri A. Cocok untuk pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan lega untuk mengabadikan momen sehari-hari dalam format foto maupun video. Jika 256 GB masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 1 TB.

OPPO A96 punya RAM bawaan 8 GB. Seperti pada beberapa ponsel OPPO lainnya, ada fitur ekspansi RAM dengan pilihan hingga 5 GB sehingga totalnya bisa sampai 13 GB. Smartphone ini didukung layar 6,59 inci dengan refreh rate 90Hz dan 95 persen NTSC Wide Color Gamut, serta speaker stereo untuk memaksimalkan pengalaman menikmati konten hiburan.

svg%3E

svg%3E

Bagaimana dengan chipset? Sayangnya, OPPO masih merahasiakan setidaknya hingga tanggal rilisnya nantinya. Yang pasti, OPPO A96 sudah melalui serangkaian pengujian dan memastikan durabalitas tinggi untuk penggunaan jangka panjang. Bodinya juga sudah memiliki rating IPX4 (tahan cipratan air).

Jadwal peluncuran OPPO A96

Tidak ketinggalan OPPO juga mengumumkan bahwa A96 bakal diluncurkan di Indonesia pada 7 April 2022 mendatang. Smartphone yang tampil memukau berkat OPPO Glow ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl Pink dan Starry Black

“OPPO A96 hadir sebagai penutup dari rangkaian produk yang kami perkenalkan pada kuartal pertama 2022 untuk memberikan pilihan kepada konsumen agar dapat leluasa menyesuaikan spesifikasi smartphone OPPO dengan kebutuhannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A96

PPN 11 persen, harga ponsel OPPO bakal naik?

Pemerintah sudah menetapkan kenaikan tarif PPN 11 persen yang berlaku mulai 1 April 2022. Kabar baiknya, OPPO Indonesia berkomitmen untuk tidak mengubah harga produk-produk mereka yang saat ini sudah beredar di pasaran. Menurut OPPO, langkah ini adalah bentuk kepedulian kepada Ofans dan konsumen setia mereka.

Aryo Meidianto mengatakan, pihaknya berharap teknologi yang dipersembahkan oleh OPPO dapat dinikmati oleh semua kalangan, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri, sehingga kebutuhan masyarakat untuk terhubung dengan orang-orang terkasih akan semakin tinggi.