TECNO Spark 8C: Smartphone 1,5 Jutaan dengan Layar 90Hz dan Dukungan Memory Fusion

TECNO Mobile kembali memboyong smartphone terbarunya di ranah entry-level yang diberi nama Spark 8C. Masih mengedepankan harga yang ramah kantong sebagai salah satu nilai jual utamanya, perangkat ini punya satu fitur menarik yang terbilang jarang ditemukan pada ponsel lain di kelas yang setara.

Spesifikasi TECNO Spark 8C

svg%3E

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (29/3), dijelaskan bahwa Spark 8C hadir dengan layar Dot-Notch Display berukuran 6,56 inci HD+, yang memiliki refresh rate 90Hz. Dengan refresh rate tinggi, pergerakan gambar akan terlihat lebih halus. Fitur yang cukup menggiurkan untuk ukuran ponsel seharga 1 jutaan rupiah.

Selain itu, Spark 8C dipersenjatai fitur Memory Fusion yang kurang lebih fungsinya sama dengan ekpansi RAM. Dari kapasitas RAM bawaan sebesar 4 GB, pengguna nantinya bisa menambahkan 3 GB lagi sehingga total RAM mencapai 7 GB. Cocok untuk penggemar multitasking.

Ada pula fitur Super Boost untuk meningkatkan switching operation hingga 40 persen, dan diklaim bakal memberi kenyamanan saat beralih dari bermain game ke aplikasi pesan instan. Baterainya sendiri sebesar 5.000 mAh, tapi tanpa informasi soal teknologi charging-nya.

svg%3E

Sektor fotografi menawarkan 13 MP AI Dual Camera di belakang. Storage internalnya berkapasitas 64 GB, dan bisa diperluas lewat microSD hingga 512 GB. Sementara urusan performa dipercayakan pada chipset Unisoc T606 octa-core.

“Di era disrupsi digital saat ini, kecepatan telah menjadi kunci dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Sebagai ponsel dengan fast performance with biggest RAM for entry-level smartphone, kami berharap kehadiran TECNO SPARK 8C dapat menjadi ponsel andalan dengan fast performance untuk kegiatan belajar maupun bekerja secara online.” jelas Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia.

TECNO Spark 8C

Harga TECNO Spark 8C

TECNO Spark 8C tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Magnet Black dan Turquoise Cyan. Bagi yang berminat, smartphone ini dijual dengan Rp1.549.000. Ada penawaran menarik untuk pembelian di Shopee berupa bundling Smartfren dengan bonus paket data 360GB untuk 24 bulan secara gratis, yang berlaku mulai 29 Maret hingga 17 April 2022.

Verified by MonsterInsights