AKAI MPK Mini Play Mk3: Keyboard Sekaligus MIDI Controller Portabel dengan Built-in Speaker dan Baterai 14 Jam

Bagi yang sering berkutat di ranah produksi musik, nama AKAI Professional tentunya terdengar familiar di telinga. Brand yang populer dengan jajaran MIDI Controller-nya ini baru saja meluncurkan AKAI MPK Mini Play Mk3, keyboard ringkas yang mengedepankan desain portabel serta daya tahan baterai ekstra.

Fitur AKAI MPK Mini Play Mk3

AKAI MPK Mini Play Mk3

Menurut AKAI, inspirasi dalam menciptakan musik bisa datang kapan saja dan di mana saja. Dibanding generasi sebelumnya, MPK Mini Play Mk3 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama yakni lebih dari 14 jam. Perangkat ini mengandalkan 4 baterai, atau lebih banyak dari pendahulunya yang memakai sistem 3 baterai.

AKAI MPK Mini Play Mk3 dibekali keybed Gen 2 yang telah ditingkatkan dan memiliki respons lebih akurat. AKAI mengklaim, dibanding saudara tuanya keybed ini akan lebih nyaman dimainkan selama berjam-jam. Menariknya lagi, pengguna disuguhkan 8 MPC drum pads yang menawarkan sensasi dan respons lebih optimal.

svg%3E

svg%3E

Speaker bawaannya pun mengalami peningkatan. Selain ukurannya lebih besar, speaker ini dapat menghasilkan volume yang lebih bertenaga dan output low-end yang lebih baik. Alternatif yang cukup bermanfaat ketika sedang tidak ingin memakai headphone. Asyiknya lagi, AKAI telah menyediakan lebih 128 suara drum dan keyboard bawaan (onboard).

Bagi yang berprofesi di bidang pembuatan musik, MPK Mini Play Mk3 tentunya bsia menjadi MIDI Controller yang praktis. Perangkat ini bisa terhubung ke laptop secara plug and play saja (lewat kabel USB), dan otomatis terdeteksi oleh software DAW (Digital Audio Workstation) favorit pengguna. MPK Mini Play Mk3 juga memiliki 4 kenop encoder untuk kontrol serbaguna seperti pan atau otomatisasi untuk penyuntingan yang presisi.

svg%3E

Harga AKAI MPK Mini Play Mk3

Bagi yang berminat, AKAI MPK Mini Play Mk3 dijual dengan harga US$150. Sedikit lebih mahal dari generasi sebelumnya, tapi masih tetap menggiurkan mengingat ada banyak upgrade yang diberikan. Sayangnya, belum ada informasi kapan AKAI MPK Mini Play Mk3 tersedia di pasar Indonesia.

Verified by MonsterInsights