Acer Storage CFexpress Type B: Tawarkan Kecepatan Tinggi untuk Mendukung Video 8K

Acer Storage mengumumkan kartu memori CFExpress Type B. Kartu memori ini tersedia dengan beragam pilihan kapasitas. Tapi, kecepatan baca sekuensialnya sama yakni hingga 1600MB/detik.

svg%3E

Fitur Acer Storage CFexpress Type B

Acer Storage CFexpress Type B tersedia dengan tiga pilihan kapasitas. Di antaranya 128GB, 256GB dan paling besar 512GB. Untuk model 128GB dan 256GB menawarkan kecepatan tulis yang sama yakni hingga 1000 MB/detik. Sementara, model 512GB kecepatan tulisnya bisa hingga 1200 MB/detik. Dengan kecepatan baca tulisnya yang cepat, kartu memori ini bisa menjadi solusi untuk mendukung perekaman video hingga resolusi 8K.

svg%3E

svg%3E

Seperti kartu memori CFexpress Type B yang lain kartu memori ini mengusung antarmuka PCIe Gen3x2. Ini artinya Acer Storage CFexpress Type B akan kompatibel dengan beberapa kamera mirrorless atau DSLR yang dilengkapi slot kartu memori XQD.

svg%3E

Rancangannya juga tangguh. Acer Storage CFexpress Type B dilengkapi fitur tahan sinar UV, anti magnet, anti x-ray, dan anti listrik statis. Kartu memori ini juga bisa bertahan di suhu ekstrim. Tahan panas hingga 185 derajat celcius dan tahan dingin hingga -20 derajat celcius.

Harga Acer Storage CFexpress Type B

Acer Storage CFexpress Type B dijual dengan harga mulai US$130 untuk kapasitas 128GB, US$270 untuk kapasitas 256GB dan 512GB harganya US$460. Harga yang cukup kompetitif dan bisa jadi alternatif kartu memori CFexpress Type B dari SanDisk, ProGrade, Manfrotto dan Sony.