Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme Goes Zero Waste Ajak Anak Muda Indonesia Ikut Selamatkan Lingkungan

realme Indonesia hari ini, Senin (14/3), mengumumkan hadirnya program realme Goes Zero Waste yang mengajak anak muda untuk ikut menyelamatkan lingkungan. Melalui program tersebut, anak muda yang melakukan pembelian realme GT 2 Pro akan otomatis berpartisipasi. Seperti apa?

Sisihkan 10 ribu rupiah dari setiap realme GT 2 Pro

realme Goes Zero Waste

Dalam siaran persnya, realme menjelaskan bahwa mereka akan menyisihkan Rp10.000 untuk setiap pembelian satu unit realme GT 2 Pro. Dana yang terkumpul bakal digunakan untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung, serta aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor.

Menurut realme, realme Goes Zero Waste terselenggara melalui kolaborasi dengan Zero Waste Adventure, sebuah individual movement atau pergerakan pribadi untuk mengurangi permasalahan sampah yang didirikan oleh seorang anak muda bernama Siska Nirmala, dan sudah berjalan sejak 2012.

“Proses daur ulang sampah tidak semudah dan semurah yang dibayangkan. Itu pula yang menjadi tantangan kami saat menciptakan bodi realme GT 2 Pro dari bio-based polymer atau dari kertas daur ulang yang menghabiskan waktu R&D berbulan-bulan,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Hasil penjualan unit realme GT 2 Pro akan diakumulasi dan totalnya akan didonasikan ke sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor pada tanggal 31 Maret 2022. Kegiatan donasi akan berlangsung dengan melakukan pemilihan sampah organik dan non-organik bersama-sama dengan perwakilan realme Indonesia dan juga realme Fans di kota Bandung dan Bogor.

Sebuah smartphone baru menghasilkan rata-rata 85 kilogram emisi pada tahun pertama penggunaan. Sembilan puluh lima persen dari emisi tersebut berasal dari proses manufaktur, termasuk ekstraksi bahan baku, pengiriman dan pengelolaan limbah.

realme GT 2 Pro sendiri diklaim sebagai smartphone yang ramah lingkungan, karena bodinya menggunakan bio-based polymer. Selain itu, kotak penjualan GT 2 Pro nantinya juga dijanjikan minim plastik.

Jadwal peluncuran realme GT 2 Pro

realme GT 2 Pro akan dirilis di Indonesia pada 22 Maret 2022. Acara peluncurannya bakal ditayangkan secara online melalui channel YouTube realme Indonesia pukul 13:00 WIB.

Back to top button