Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

Acer Umumkan Rangkaian Monitor Nitro-Series untuk Gamer dan Streamer

Monitor gaming mulai banyak diminati di saat tren gamer dan streamer semakin berkembang. Untuk itulah Acer meluncurkan rangkaian monitor gaming Nitro Series yang dtujukan untuk gamer hingga streamer. Tercatat ada empat model yang diluncurkan. Di antaranya Nitro XV242Y_P, VG272_LV, VG252Q_X, dan VG240Y.

Monitor Acer Nitro Series 1

Monitor Acer Nitro Series

Keempat monitor teranyar Acer ini hadir dengan mengusung panel layar Full HD yang telah menjadi standar di monitor gaming. Untuk opsi refresh rate layar tersedia dengan opsi 75 Hz hingga 240 Hz. Bahkan, bagi konten kreator yang membutuhkan monitor dengan kemampuan layar mumpuni, Nitro XV272U_P, bisa menjadi solusi dengan resolusi layar WQHD dan warna yang sangat akurat. Monitor ini menawarkan tingkat akurasi warna Delta E kurang dari dua dan mendukung gamut warna DCI-P3 95%.

Acer Nitro XV242Y_P, VG272_LV, VG252Q_X, dan VG240Y juga telah mendukung konten HDR dengan sertifikasi VESA Display HDR 400. Pengalaman bermain game juga akan semakin optimal dengan tersedianya fitur Adaptive Sync yang kompatibel dengan G-Sync dari Nvidia atau AMD FreeSync Premium. Teknologi ini berperan dalam mengurangi efek screen tearing pada game sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif meski di resolusi tinggi dan kinerja yang berat.

Fitur lainnya, keempat monitor ini dilengkapi fitur ekslusif Acer VisionCare. Teknologi ini menggabungkan beberapa teknologi. Seperti misalnya Flicker-less, Bluelight Shield, Low Dimming, dan ComfyView Display untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman menatap layar yang lebih nyaman.

Teknologi Acer Flicker-less akan membantu menghilangkan kedipan layar melalui pasokan daya yang stabil. Bluelight Shield akan mengurangi rasio eksposur cahaya biru yang bisa berpotensi menyebabkan kerusakan mata jangka panjang, Low Dimming akan menurunkan pengaturan kecerahan di lingkungan yang lebih gelap untuk mengurangi kelelahan mata. Sementara, ComfyView Display berguna untuk meminimalkan pantulan dari sumber cahaya di sekitar pengguna.

Harga Monitor Acer Nitro Series

Jajaran monitor Acer Nitro Series saat ini sudah tersedia dan dijual dengan dengan harga mulai dari 2 Jutaan Rupiah. Untuk mendapatkannya bisa melalui situs Acer berikut ini.

Back to top button