VW ID. Buzz: Menggabungkan Desain Klasik VW Kombi dengan Sederetan Fitur Modern

VW ID. adalah lini mobil elektrik besutan Volkswagen. Setelah memperkenalkan ID. 3, ID. 4, ID. 5, ID. 5 GTX dan mobil konsep ID. Life, Volkswagen kini mengumumkan VW ID. Buzz. Mobil elektrik ini rencananya akan mengaspal di tahun 2024 nanti.

svg%3E

Fitur VW ID. Buzz

Satu hal yang sangat mencuri perhatian dari VW ID. Buzz adalah desainnya. Mobil ini mengambil inspirasi dari VW Type 2 atau yang lebih populer dengan nama VW Kombi. Jadi, bisa dibilang ID Buzz adalah versi elektrik VW Kombi dengan sederetan fitur kekinian yang lebih canggih.

svg%3E

Seperti semua mobil elektrik area kabin juga sangat lapang dengan dua baris kursi. Jadi, masih ada sisa ruang dengan kapasitas 1,121 liter untuk menampung banyak barang. Jika kurang, kursi di baris kedua bisa dilipat rata untuk mendapatkan ruang ekstra hingga kapasitas 2,205 liter. Bagian interiorinya juga terlihat mewah dengan tambahan material kulit, panel instrumen digital dan panel multimedia dengan layar sentuh berukuran besar.

svg%3E

svg%3E

VW ID. Buzz mengusung platform Modular Electric Drive Kit (MEB) andalan grup VW. Mobil ini ditenagai motor elektrik 150 kW dan baterai yang kapasitasnya 82kWh. Spesifikasinya ini sama dengan VW ID.3 dan ID.4 sebelumnya. Jadi, diperkirakan jarak tempuh baterainya bisa tahan hingga sekitar 500 km. Baterainya juga mendukung fitur isi ulang cepat. Dalam waktu satu setengah jam saja baterainya bisa terisi hingga sekitar 75%. Dengan catatan pengisian baterai mengandalkan soket CSS yang mendukung output daya hingga 170 kW.

svg%3E

Harga VW ID. Buzz

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga VW ID. Buzz. Meski baru akan tersedia di tahun 2024, kabar baiknya pemesanan mobil ini sudah dibuka mulai bulan Mei 2022 nanti.