7 Fitur OPPO Reno7 Z 5G yang Membuatnya Asyik untuk Main Game

OPPO Reno7 Z 5G memang bukan smartphone yang dirancang khusus untuk para gamer. Desainnya saja stylish dan ramping, tidak seperti ponsel gaming yang cenderung agresif. Meski begitu, ada beragam fitur menarik di Reno7 Z 5G yang membuatnya ideal untuk bermain game secara nyaman dan lancar.

Penasaran apa saja fitur gaming yang dimiliki OPPO Reno7 Z 5G? Yuk, langsung saja simak!

1. Qualcomm Snapdragon 695 5G

Snapdragon 695 5G merupakan chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Sekadar informasi, 720G masih 8nm. Dari segi efisiensi kinerja, Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm bakal jauh lebih baik. Artinya, semakin kencang tapi lebih irit daya.

svg%3E

Chipset ini dibekali CPU Kryo 660 octa-core yang terdiri dari Cortex-A78 2.2GHz sebagai core performa, dan Cortex-A55 1.8GHz sebagai core hemat daya. Kombinasi yang membuat performa CPU-nya 15 persen lebih kencang. Selain itu, Snapdragon 695 5G juga didukung GPU Adreno 619 yang menawarkan peningkatan performa grafis hingga 30 persen dibanding pendahulunya. Cocok untuk Anda para gamer.

2. Dukungan 5G

Snapdragon 695 telah dibekali modem 5G yang mendukung jaringan 5G pada band N1, N3, N40. Kabar baiknya, OPPO telah melakukan pengujian dengan 3 operator penyelenggara 5G di Indonesia. Dengan latensi yang rendah serta kecepatan yang lebih tinggi, tentunya bermain game online di jaringan 5G akan memberi pengalaman yang berbeda.

3. 33W SuperVOOC

Reno7 Z 5G dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh. Walaupun bukan yang paling besar di kelasnya, tapi seperti kita semua tahu sistem manajemen daya milik ColorOS membuat konsumsi baterai lebih irit dengan performa yang tetap optimal.

svg%3E

Kalau butuh mengisi ulang baterai, Reno7 Z 5G memiliki teknologi 33W SuperVOOC yang hanya butuh waktu 15 menit untuk charging hingga 31 persen, atau 63 menit untuk 100 persen. Tidak perlu menunggu lama, Anda bisa segera kembali ke permainan.

4. Real HD Sound 3.0

Game bukan hanya soal visual. Audio yang mantap pun dapat menambah keasyikan bermain. Dengan Real HD Sound 3.0, Reno7 Z 5G secara otomatis mengoptimalkan audio sesuai aktivitas yang sedang dilakukan, termasuk ketika main game. Sementara Smart Power Amplifier membantu menunjang audio yang lebih bertenaga.

svg%3E

svg%3E

 

 

5. AI System Booster

Dari segi software, ColorOS 12 yang diadopsi oleh OPPO Reno7 Z 5G dibekali AI System Booster. Fungsinya memastikan responsivitas maksimum setiap saat dengan cara memfokuskan CPU untuk aplikasi yang sedang digunakan. Tidak ada pengaturan yang perlu Anda aktifkan. AI System Booster secara otomatis akan menjaga smartphone selalu berjalan lancar, termasuk saat sedang bermain game.

6. AI Frame Rate Stabilizer

Termasuk bagian dari HyperBoost yang selama ini sudah kita kenal, AI Frame Rate Stabilizer mampu menghilangkan frame yang terhambat dan macet. Anda tentu tidak ingin frame rate terganggu saat bermain game yang berakibat karakter bereaksi lambat lalu dikalahkan musuh. Ya, dengan fitur ini, hal itu tidak lagi terjadi.

Sekadar informasi, AI Frame Rate Stabilizer saat ini baru tersedia di beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, LOLM, dan COD Mobile, Genshin Impact, dan Subway Surfers.

OPPO Reno7 Z 5G

7. Quick Startup

Quick Startup pastinya sudah menjadi fitur yang familiar di kalangan fans OPPO. Fitur ini memungkinkan game terbuka lebih cepat dan secara cerdas mengidentifikasi game yang sering Anda mainkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu lagi saat game sedang berjalan di background.

Harga OPPO Reno7 Z 5G

Itulah 7 fitur gaming mumpuni yang dimiliki OPPO Reno7 Z 5G. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000. Selama periode pre-order 2-10 Maret 2022, konsumen akan mendapatkan bonus berupa Bluetooth Speaker Reno7 Digisound. Selain itu ada pula paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192 GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G.

Verified by MonsterInsights