ZTE Perkenalkan Rangkaian Produk dan Solusi 5G Terbaru

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona yang digelar hingga 3 Maret lalu, ZTE memamerkan rangkaian produk dan solusi 5G terbaru mereka. Yang menarik, produk dan solusi ini ditujukan untuk membangun jaringan 5G paling sederhana dengan efisiensi energi.

Produk dan solusi 5G ZTE

ZTE

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (8/3), dijelaskan bahwa salah satu penawaran terbaru mereka adalah UniSite NEO. Menurut pihak perusahaan, ini adalah solusi situs paling sederhana di industri yang mampu mengurangi unit radio dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR. Solusi ini dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan hingga 57% dengan konsumsi daya 40% lebih rendah.

Selain itu ada pula pembaruan portofolio 5G RAN dengan seri produk MIMO generasi terbaru yang diklaim paling ringan, dengan bobot 9 kilogram untuk situs lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Produk ini mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator.

ZTE juga memperkenalkan solusi jaringan private 5G all-in-one berdasarkan model baru jaringan 5G network as a service. Solusi ini merupakan paket one-stop order-to-service dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi, serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi. Paket tersebut memiliki fitur jaringan yang dirancang secara khusus guna memberdayakan masyarakat digital.

svg%3E

Tiga jenis utama jaringan private 5G juga diluncurkan, antara lain Compact Cabinet untuk pabrik pintar yang memiliki banyak aplikasi perusahaan yang harus diluncurkan di cloud, Single Server i5GC untuk kampus komprehensif dengan aplikasi lebih beragam dan membutuhkan keamanan data serta layanan mandiri, dan MEC bawaan (embedded) untuk ruangan terbatas dan skenario penggunaan sederhana.

Terakhir, ZTE mengumumkan akselerator transformasi digital VMAX untuk memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M. VMAX dijanjikan dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan, menghemat biaya dan meningkatkan kinerja operasional.

“Peningkatan kinerja, perluasan batas, dan peningkatan efisiensi adalah tiga kunci strategi ‘5G Growing’ ZTE,”. ZTE berharap dapat berkolaborasi dengan mitra industri dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan private yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,” ungkap Zhang Wanchun, SVP ZTE Corporation.

Infrastruktur ramah lingkungan

Tidak ketinggalan, ZTE mewujudkan target dual-carbon di seluruh lapisan masyarakat melalui infrastruktur digital TIK yang ramah lingkungan. Bagi kalangan operator, ZTE menyediakan solusi GreenPilot untuk seluruh proses, mulai dari suplai, penyimpanan, penggunaan, dan pengelolaan energi, untuk menciptakan infrastruktur digital ramah lingkungan dan rendah karbon.

Verified by MonsterInsights