Huawei MatePad Paper: Tablet MatePad Pertama dengan Layar Sentuh E-Ink dan HarmonyOS

Di gelaran Huawei Spring 2022 Smart Office Launch, Huawei mengumumkan MatePad Paper. Tablet ini adalah varian MatePad pertama dengan layar sentuh E-Ink.

svg%3E

Fitur Huawei MatePad Paper

Mengusung panel layar E-Ink artinya layarnya monokrom atau tidak berwarna. Keunggulannya layar ini akan sangat nyaman untuk mata. Terutama bagi pengguna yang gemar membaca buku dalam format digital. Bentang layarnya juga cukup lebar yakni 10.3 inci dengan resolusi 1872 x 1404 pixel.

Panel layarnya ini mendukung 32 tingkat kecerahan. Dengan begitu, dipastikan tetap bisa terlihat jelas di segala kondisi pencahayaan. Menurut Huawei, pengaturan refresh rate panel layarnya juga dirancang otomatis guna untuk menghemat baterai.

svg%3E

Selain itu, layarnya mendukung input pena stylus Huawei M-Pencil. Pena tersebut mendukung sensitivitas tekanan hingga 4096 tingkatan dan latensi hanya 26 milidetik. Artinya, pengguna bisa merasakan pengalaman menulis atau membuat coretan seperti menggunakan pena dan kertas sesungguhnya.

svg%3E

Untuk spesifikasinya MatePad Paper ditenagai prosesor Hexa-Core, RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Tablet ini juga akan langsung menjalankan sistem operasi besutan Huawei yakni Harmony OS.

Fitur lainnya, Huawei MatePad Paper telah dilengkapi sensor sidik jari, membawa empat mikrofon dan stereo speaker untuk merekam suara atau mendengarkan musik, mendukung WiFi6 dan Bluetooth 5.2.

svg%3E

Huawei MatePad Paper ditenagai baterai 3625 mAh. Di kondisi standby baterainya tersebut diklaim bisa tahan hingga 4 minggu. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya mengandalkan charger 22.5 watt bawaannya.

Harga Huawei MatePad Paper

Tablet E-ink ini rencananya akan tersedia di pasaran tahun 2022 ini. Untuk harga Huawei MatePad Paper sekitar US$560.