Memaksimalkan Cara Kerja Hibrida dengan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G

Bekerja hybrid atau hibrida menjadi cara baru yang diadopsi masyarakat modern. Cara tersebut diyakini membuka kemungkinan untuk menyeimbangkan antara bekerja, berkarya, dan berekspresi. Meski begitu, untuk mewujudkan konsep kerja hibrida yang optimal dibutuhkan perangkat produktivitas yang benar-benar memadai.

Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G hadir sebagai solusinya. Keberadaan S Pen yang inovatif dirancang untuk mendukung gaya hidup masyarakat di era digital, baik untuk tuntutan profesional maupun personal. Berikut 3 cara memaksimalkan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G untuk menunjang kerja hibrida.

1. Berbagi informasi on-the-go

Terkadang masih ada pengguna yang lebih senang mencatat hasil meeting di kertas atau buku, karena pengalaman menulisnya lebih nyaman daripada menggunakan stylus yang dinilai kurang natural. Padahal, tidak semua stylus seperti itu.

S Pen milik Galaxy S22 Ultra 5G telah ditingkatkan sehingga memiliki latensi lebih rendah yakni 2,8ms saja. Itu artinya, S Pen ini 3 kali lipat lebih responsif dibanding seri sebelumnya. Anda akan mendapatkan pengalaman menulis, menggaris, atau menggambar yang mirip seperti memakai pena di atas kertas.

svg%3E

Asyiknya lagi, catatan yang dibuat dengan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G bisa langsung diubah menjadi teks secara instan. Dengan begitu, Anda bisa segera membagikan hasil meeting ke rekan-rekan kerja. Langkah-langkahnya pun sederhana. Cukup buka Samsung Notes, tulis catatanmu, ketuk ikon Text, dan ketuk Convert. Bahkan, fitur ini tersedia dalam 88 bahasa!

2. Pakai Quick Note saat kolaborasi jarak jauh

Tidak perlu khawatir ketika menerima pekerjaan mendadak yang harus segera diselesaikan, tapi sedang jauh dari laptop. Kolaborasi jarak jauh dengan rekan kerja bisa lebih praktis dan mudah jika menggunakan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G.

Misalnya, sembari berkomunikasi, Anda bisa browsing di internet atau Gallery untuk berbagi konten secara cepat. Cukup buka New Note dengan Air Command. Setelah muncul sebagai Picture in Picture, Anda dapat melakukan pencarian lewat browser, menyalin materinya dengan Web Clipper, lalu klik Link atau Whole Page untuk membagikannya apda shared notes.

svg%3E

svg%3E

3. Brainstorming virtual yang lebih interaktif

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan dalam konsep kerja hibrida adalah brainstorming virtual menggunakan aplikasi video conference. Meski terpisah jarak dengan sesama rekan kerja, diskusi virtual dengan Galaxy S22 Ultra 5G tetap bisa seru dan interaktif.

Contoh skenarionya, Anda dapat memaksimalkan fitur Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi secara instan. Selain itu, ada pula Live Message untuk mengirim pesan lebih cepat. Galaxy S22 Ultra 5G juga punya dukungan eksklusif yang disebut Live Sharing di Google Duo. Lewat fitur ini, Anda bisa berbagi layar (screen share) dan menuangkan ide-ide menggunakan S Pen untuk dibahas bersama. Ya, semua itu bisa dilakukan secara virtual.

Pre-order dan harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Itulah beberapa cara memaksimalkan kerja hibrida dengan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G. Selain S Pen yang canggih, smartphone ini juga didukung hardware terdepan lainnya seperti prosesor 4nm Snapdragon 8 Gen 1 yang powerful namun lebih efisien, dan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci Edge QHD+ yang cemerlang untuk kenyamanan menulis, menggambar, serta berselancar di dunia maya.

Smartphone ini pun didukung ekosistem yang terbuka. Anda bisa mengintegrasikannya dengan perangkat Galaxy lain melalui fitur Collaboration View. Contohnya, sinkronisasi yang mulus antara Galaxy S22 Ultra 5G dengan Galaxy Tab S8 Series. Caranya mudah, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Device’.

svg%3E

Skenario menarik lainnya adalah menjadikan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai palet untuk memilih jenis kuas, pen tip, warna, dan sebagainya, lalu menjadikan layar Galaxy Tab S8 sebagai kanvas untuk menggambar. Menarik, ‘kan?

Bagi yang berminat, Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Bagi yang berminat, varian 8/128 GB bisa didapatkan dengan harga Rp17.999.000. Sementara untuk varian 12/256 GB dan 12/512 GB masing-masing dijual dengan harga Rp18.999.000 dan Rp20.999.000.

Konsumen di Indonesia bisa langsung mengikuti pre-order Galaxy S22 Series 5G mulai 9 Februari sampai 3 Maret 2022 melalui situs Samsung.com/id. Tentunya ada bonus menarik yang bisa didapatkan oleh para konsumen yang melakukan pembelian selama periode tersebut.

Bonus pertama berupa E-Voucher Samsung.com dengan nilai hingga Rp1.500.000. Ada pula layanan Samsung Care+ gratis selama 1 tahun senilai Rp1.599.000, serta silicone cover with strap senilai Rp499.000. Konsumen juga bisa menikmati ekstra cashback hingga 1 juta rupiah, serta cicilan 0 persen hingga 24 bulan.