Mudahnya Bikin Konten Low Light Epic dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibekali kamera canggih dengan Nightography. Sesuai namanya, teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk menciptakan konten berupa foto maupun video yang bagus, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim seperti pada malam hari.

Di dalam Nightography sendiri Samsung memadukan hardware dan software terdepan, agar proses pembuatan konten low light menjadi lebih mudah dan cepat. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur canggih pada kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang akan memudahkan Anda untuk menciptakan konten low light epic:

1. Sensor kamera 108 MP

Galaxy S22 Ultra 5G dipersenjatai kamera 108 MP dengan kemampuan menangkap cahaya lebih baik di kondisi temaram berkat pixel sensor yang lebih besar, yakni 2.4 mikron. Ukuran yang paling besar dari Samsung saat ini. Sensor ini didukung teknologi Nona-Binning yang akan menggabungkan sembilan pixel menjadi satu.

Galaxy S22 Ultra 5G

Dengan tangkapan cahaya yang lebih banyak, Anda bisa mendapatkan hasil foto serta video yang lebih cerah tanpa harus mengorbankan detail. Apalagi kamera 108 MP ini juga didukung teknologi Adaptive Pixel, sehingga tiap pixel di sensor kamera secara cerdas dapat mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar.

Ketika cahaya redup, Galaxy S22 Ultra 5G mampu beralih dari mode resolusi tinggi di kamera 108 MP ke mode high-sensitivity 12 MP. Bahkan bisa juga memotret menggunakan kedua mode itu secara bersamaan lalu menggabungkan frame demi frame sehingga hasil akhirnya terlihat terang.

2. Auto Framerate

Untuk hasil video yang mulus saat merekam di lokasi yang minim cahaya, Samsung memberi peningkatan melalui fitur bernama Auto Framerate. Fitur ini mampu menyesuaikan fps (frame per second) dan shutter speed terhadap kondisi cahaya sekitar. Hasilnya adalah video dengan tingkat kecerahan dan detail yang optimal.

3. Super Night Resolution

Galaxy S22 Ultra 5G juga memastikan video yang direkam memiliki ketajaman tinggi berkat teknologi Super Night Resolution. Super Night Resolution akan menggabungkan berbagai frame menjadi satu untuk mendapatkan resolusi gambar yang lebih baik.

svg%3E

4. Super HDR

Ada pula teknologi Super HDR yang menjalankan algoritma kecerdasan buatan (AI) dengan lebih maksimal. Super HDR akan memberikan hasil rekaman yang realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada setiap titik gelap dan terang.

Bukan cuma itu, teknologi ini juga bisa menganalisa setiap frame untuk menciptakan detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap kamera. Perlu diketahui pula bahwa Galaxy S22 Ultra 5G sudah mendukung 12-bit HDR yang punya kemampuan 64x lebih tinggi dibandingkan 10-bit HDR.

Berbekal segala fitur tersebut, Anda pun tidak perlu khawatir ketika ingin merekam dengan kondisi backlight. Kamera Galaxy S22 Ultra 5G akan melakukan penyesuaian exposure tinggi dan rendah, sehingga rekaman video tetap jelas meskipun Anda menantang arah datangnya cahaya.

svg%3E

svg%3E

 

5. Cinematic Video

Ingin membuat konten sinematik ala film? Galaxy S22 Ultra 5G punya Cinematic Video melalui sistem Super Steady yang dikembangkannya. Fitur ini merupakan penggabungan antara OIS (Optical Image Stabilization) dengan VDIS (Video Digital Image Stabilization).

Dari segi software, VDIS menggunakan kecerdasan AI yang 4x lebih cepat dalam menganalisa pergerakan perangkat dan penggunanya. Merekam sambil berjalan atau berlari tidak jadi masalah. Kombinasi dengan OIS yang lebih canggih membuat hasil rekaman video tetap stabil dan jernih, termasuk pada malam hari.

Video Malam Minim Getaran dan Tetap Terang dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

6. Multi Object Tracking

Anda yang sering merekam video bersama teman atau keluarga akan sangat terbantu oleh Multi Object Tracking. Dengan fitur ini, Galaxy S22 Ultra 5G dapat mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat bahkan di tempat agak gelap sekalipun. Multi Object Tracking juga akan memudahkan penguncian fokus jika ada orang lain yang ingin bergabung dalam frame saat proses perekaman berlangsung, atau saat ada seseorang yang keluar dari frame.

svg%3E

7. Aplikasi Expert RAW

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G juga memberikan akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW. Bagi yang belum tahu, Expert RAW menjanjikan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dengan kontrol penuh terhadap keempat lensa dan pengaturan kamera, termasuk mengatur fokus secara manual.

Anda bisa menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, lalu melakukan editing sesuai kebutuhan. Penyuntingan lewat aplikasi Adobe Lightroom juga lebih praktis karena sudah terintegrasi dalam aplikasi Expert RAW. Anda hanya perlu klik logonya dan otomatis bisa langsung edit. Cocok untuk Anda para profesional di bidang fotografi atau yang ingin belajar menciptakan konten profesional.

svg%3E

Pre-order dan harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Bagi yang berminat, varian 8/128 GB bisa didapatkan dengan harga Rp17.999.000. Sementara untuk varian 12/256 GB dan 12/512 GB masing-masing dijual dengan harga Rp18.999.000 dan Rp20.999.000.

Konsumen di Indonesia bisa langsung mengikuti pre-order Galaxy S22 Series 5G mulai 9 Februari sampai 3 Maret 2022 melalui situs Samsung.com/id. Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai Rp4.847.000 dengan rincian sebagai berikut:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan
Verified by MonsterInsights