5 Fitur Smartphone Flagship yang Hadir di realme 9 Pro+

realme 9 Pro+ resmi hadir di Indonesia dan bisa dibeli dengan dana mulai dari 4,4 jutaan rupiah. Meski dari segi harga berada di kisaran menengah, namun smartphone ini menawarkan beberapa fitur yang biasanya lebih umum ditemukan pada perangkat flagship.

Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak!

Sistem pendingin Vapor Chamber

realme 9 Pro+ dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang punya performa kencang di kelasnya. Untuk menjaga kinerjanya tetap stabil meski digunakan bermain game dalam durasi yang lama, realme membenamkan sistem pendingin dengan lima lapisan Vapor Chamber.

svg%3E

Dalam Vapor Chamber ini juga terdapat 3 lapisan graphit untuk mengurangi suhu inti hingga 10 derajat Celcius. Dengan begitu, suhu smartphone akan lebih stabil dan pengguna tidak akan merasakan panas yang berlebihan di genggaman tangannya.

Sony IMX766 + OIS

realme menyebut teknologi kamera pada realme 9 Pro+ dengan nama ProLight Imaging. Sensor utamanya Sony IMX766 50 MP dan telah dilengkapi OIS. Menurut realme, realme 9 Pro+ merupakan smartphone mid-range pertama yang menawarkan konfigurasi seperti ini.

svg%3E

Selain ukuran sensor yang besar dan mampu menyerap cahaya lebih banyak, kamera tersebut juga didukung AI Noise Reduction Engine 3.0 untuk menghasilkan foto dalam kondisi minim cahaya dengan noise yang minim. Keberadaan OIS juga berguna untuk meredam guncangan, sehingga tangkapan gambar lebih terjaga.

In-display fingerprint dengan heart rate monitor

Untuk pertama kalinya realme 9 Pro+ menyediakan fitur pengukur detak jantung. Sensornya menjadi satu dengan pemindai sidik jari yang tersembunyi di dalam layar. Itu artinya, pengguna bisa membuka kunci ponsel sekaligus memeriksa detak jantung secara praktis dan mudah.

svg%3E

svg%3E

60W SuperDart Charge

realme 9 Pro+ dibekali baterai sebesar 4.500 mAh. Tapi yang jadi primadona adalah teknologi 60W SuperDart Charge yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Cocok untuk pengguna dengan gaya hidup dinamis yang tidak punya waktu lama untuk mengisi ulang ponselnya.

Layar Super AMOLED 1000 nits

Pengguna realme 9 Pro+ disuguhkan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Tingkat kecerahannya mencapai 1000 nits, sehingga ideal untuk penggunaan outdoor di siang hari dengan cahaya matahari terik.

svg%3E

Layar ini punya refresh rate 90Hz untuk pergerakan gambar yang lebih mulus, dan touch sampling 360Hz yang responsif. Perpaduan yang membuatnya ideal untuk menunjang keperluan gaming, terutama berkat dukungan speaker stereo Dolby Atmos yang mampu mendongkrak kualitas audionya.

Itulah beberapa fitur khas smartphone flagship yang tersedia di realme 9 Pro+. Bagi yang berminat, realme 9 Pro+ Sunrise Blue dan Aurora Green akan secara eksklusif dijual perdana di Shopee, akulaku dan realme.com dengan harga Rp4.499.000 untuk varian 8GB/128GB.

realme 9 Pro+

Sementara varian 8GB/256GB realme 9 Pro+ bisa dipesan selama periode pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022. Harganya Rp5.499.000 dengan tawaran cashback senilai Rp200.000 di partner exclusive e-commerce dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.