Mobile GadgetNewsSmartphone

S Pen Makin Canggih, Galaxy S22 Ultra 5G Tawarkan Pengalaman Khas Seri Note

Note is Back! Samsung menyajikan Galaxy S22 Ultra 5G dengan S Pen yang semakin canggih dan performa powerful khas seri Note. Didukung kemampuan kamera superior ala Galaxy S Series, kombinasi tersebut dapat mendukung Anda bekerja dan berkarya dengan lebih produktif serta kreatif.

Menulis dan menggambar seperti di atas kertas

Galaxy S22 Ultra with S Pen 4

 

Untuk pertama kalinya S Pen terintegrasi (built-in) hadir di seri S. Seperti pada seri Note, S Pen Galaxy S22 Ultra 5G tersembunyi secara elegan di dalam slot yang terletak di sebelah kiri bawah bodi, dan bisa langsung dikeluarkan saat ingin digunakan. Kalau sedang tidak dipakai, tentunya bisa dengan mudah disimpan kembali.

Samsung juga memberikan upgrade pada teknologi S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G. Dari segi latensi kini hanya 2,8ms saja, lebih rendah dibanding seri sebelumnya dan 3x lebih intuitif saat digunakan. Menulis, menggambar, atau membuat ilustrasi dengan S Pen pada layar Galaxy S22 Ultra 5G akan menyuguhkan pengalaman layaknya menulis di atas kertas. Karena latensinya lebih rendah, input S Pen juga akan jauh lebih responsif saat ujung pena menyentuh layar. Seolah seperti tidak ada jeda.

Galaxy S22 Ultra with S Pen 2

Beberapa fitur yang jadi unggulan seri Note pun kembali tersedia. Misalnya saat Anda sedang terburu-buru dan ingin membuat catatan. Cukup keluarkan S Pen dan mulai menulis di area layar mana saja, lalu diubah menjadi teks dengan sekali sentuh. Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan link atau konten pada Samsung Notes lewat Web Clipper dan split screen hanya dengan drag saja.

Fitur lainnya adalah Air Controls, yang memungkinkan Anda mengendalikan Galaxy S22 Ultra 5G dengan S Pen tanpa harus menyentuh layar. Misalnya saat mengayunkan S Pen di udara dengan pola tertentu, pengguna bisa mengakses fungsi Back, membuka Recent Apps, kembali ke halaman Beranda, menaikkan/menurunkan volume, dan masih banyak lagi.

Galaxy S22 Ultra 5G

Performa yang powerful

Untuk menghasilkan pengalaman penggunaan yang super smooth pastinya dibutuhkan otak yang canggih. Galaxy S22 Ultra 5G mengandalkan prosesor 4nm Snapdragon 8 Gen 1, menjadikannya sebagai yang pertama di Indonesia. Peningkatan seperti apa yang ditawarkan prosesor ini?

Kinerja AI (Artificial intelligence) jelas jauh lebih cerdas sehingga mampu menghadirkan peningkatan fitur di Galaxy S22 Ultra 5G, contohnya Nightography. Selain itu, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki peningkatan efisiensi CPU hingga 5 persen, GPU hingga 40 persen untuk memaksimalkan pengalaman gaming, dan NPU hingga 133 persen sehingga hasil bidikan foto dan video lebih bagus dibanding seri sebelumnya.

Galaxy S22 Ultra with S Pen 3

Kamera superior untuk foto dan video

Bukan Galaxy S Series namanya jika tidak dibekali kamera paling canggih. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dipersenjatai kamera utama 108 MP yang ditemani kamera ultra-wide 12 MP, kamera tele ganda 10 MP, dan kamera depan 40 MP.

Bukan cuma itu, Samsung membekalinya dengan teknologi Nona-Binning yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu. Dengan tangkapan cahaya yang lebih banyak, Anda bisa mendapatkan hasil foto serta video yang lebih jernih, lebih tajam, dan lebih cerah, tapi tetap dengan detail yang tinggi meskipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Galaxy S22 Ultra Camera

Kerennya lagi, kamera Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi fitur 12-bit HDR yang menghasilkan visual lebih tajam hingga 64x dibandingkan 10-bit HDR. Sementara untuk urusan videografi, OIS yang lebih dan lebar dan VDIS lebih pintar memberikan kestabilan hingga 4x lebih baik, termasuk pada kondisi low-light.

Bagi yang suka mode Portrait, Galaxy S22 Ultra 5G akan memudahkan menciptakan foto yang epic menggunakan kamera depan maupun belakang. Foto Portrait tampak lebih terang, dengan komposisi warna dan detail yang tetap terjaga dengan baik.

Inovasi baru lainnya adalah AI Auto Focus, kemampuan untuk memfokuskan objek menggunakan kecerdasan buatan (AI) agar menghasilkan rekaman yang stabil terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi cahaya yang minim.

Galaxy S22 Ultra Nightography

Pre-order dan harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Bagi yang berminat, varian 8/128 GB bisa didapatkan dengan harga Rp17.999.000. Sementara untuk varian 12/256 GB dan 12/512 GB masing-masing dijual dengan harga Rp18.999.000 dan Rp20.999.000.

Konsumen di Indonesia bisa langsung mengikuti pre-order Galaxy S22 Series 5G mulai 9 Februari sampai 3 Maret 2022 melalui situs Samsung.com/id. Tentunya ada bonus menarik yang bisa didapatkan oleh para konsumen yang melakukan pembelian selama periode tersebut.

Bonus pertama berupa E-Voucher Samsung.com dengan nilai hingga Rp1.500.000. Ada pula layanan Samsung Care+ gratis selama 1 tahun senilai Rp1.599.000, serta silicone cover with strap senilai Rp499.000. Konsumen juga bisa menikmati ekstra cashback hingga 1 juta rupiah, serta cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

Back to top button