Cosina Nokton D35mm F/1.2: Lensa Pertama Cosina untuk Mirrorless Nikon Z dengan Sensor APS-C

Cossina dan Nikon bekerja sama mengembangkan lensa Nokton D35mm F/1.2. Lensa ini dihadirkan untuk kamera mirrorless Nikon Z dengan sensor APS-C.

svg%3E

Fitur Cosina Nokton D35mm f/1.2

Cosina Nokton D35mm f/1.2 tetap mempertahankan desain retro. Seluruh bodinya terbuat dari material metal. Bagian cicin pengaturan focus juga ditambahkan pelumas berkualitas tinggi. Dengan begitu, pergerakannya akan lebih halus saat diputar. Ini sangat penting mengingat Cosina Nokton D35mm F/1.2 belum mendukung fitur autofocus.

Secara keseluruhan dimensinya sangat ringkas. Panjang bodinya hanya sekitar 41mm. Sementara, bobotnya sekitar 230 gram saja. Di balik rancangan bodinya yang ringkas lensa ini membawa delapan elemen lensa dalam enam grup, termasuk lensa “abnormal partially dispersed”. Dengan rancangan lensa tersebut dan 12 bilah diafragma, Cosina Nokton D35mm f/1.2 diklaim bisa menghadirkan bokeh dengan pola bulat dan halus di latar subyek.

svg%3E

Dikembangkan bersama dengan Nikon keunggulan lain dari Cosina Nokton D35mm f/1.2 adalah kontak elektronik. Saat terpasang ke bodi kamera Nikon, semua data EXIF dengan lensa ini bisa disimpan. Cosina Nokton D35mm f/1.2 juga kompatibel dengan sistem penstabil di bodi kamera Nikon dan mendukung fitur focus peaking.

Cosina Nokton D35mm f/1.2 tersedia untuk kamera mirrorless Nikon Z-mount dengan sensor APS-C yakni Nikon Z50 dan Nikon Z Fc. Tapi, masih bisa juga kompatibel dengan kamera mirrorless Nikon Z dengan lensa full frame seperti Nikon Z7. Untuk bisa menggunakan lensa ini pengguna Nikon Z50 wajib memperbarui firmware minimal ke V2.2 dan V3.4 untuk Nikon Z7.

Harga Cosina Nokton D35mm f/1.2

Cosina Nokton D35mm f/1.2 akan tersedia di bulan Maret 2022. Harga Cosina Nokton D35mm f/1.2 US$718.

Verified by MonsterInsights