Sony LinkBuds: Earbud Nirkabel Pertama dengan Rancangan Cincin Driver yang Unik

Sony mengumumkan sebuah earbud nirkabel unik. Diberi nama LinkBuds, earbud nirkabel ini mengadopsi desain inovatif yang belum pernah ada di earbud nirkabel manapun.

svg%3E

Fitur Sony LinkBuds

Sony LinkBuds hadir dengan desain open-back. Desain open-back sudah sangat umum untuk headphone dan headset. Tapi, desain ini belum pernah diadopsi ke earbud nirkabel.

svg%3E

Mengusung desain open-back artinya LinkBuds memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara dari lingkungan sekitar sambil tetap mendengarkan musik. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan mode transparansi yang saat ini telah menjadi fitur standar di earbud nirkabel kekinian.

svg%3E

svg%3E

Rahasianya, Sony LinkBuds adalah yang pertama mengusung desain driver ring-type. Dengan modul driver berbentuk cincin inilah Anda dimungkinkan untuk mendengarkan musik yang diputar dan suara dari lingkungan sekitar bersamaan.

Secara keseluruhan desainnya yang unik ini mirip dengan angka 8. Tidak ada earpiece untuk memasukkannya ke kanal telinga. Sebagai gantinya, Sony menyediakan sirip silikon agar LinkBuds bisa terpasang sempurna di telinga dan tidak mudah terlepas. Desainnya yang sangat mungil dengan bobot hanya 4,1 gram menjadikannya sangat nyaman digunakan sepanjang hari. Rancangannya juga sudah tahan air dengan peringkat IPX4.

Untuk teknologi audio Sony LinkBuds dilengkapi prosesor V1 yang sama dengan earbud nirkabel premium WF-1000XM4. Earbud nirkabel ini juga mendukung teknologi DSEE Digital audio untuk mendongkrak performa suara, fitur kendali volume suara otomatis, asisten virtual, dan mendukung fitur pairing cepat dari Google dan Microsoft.

svg%3E

Sony LinkBuds ditenagai dengan baterai yang bisa bertahan hingga sekitar 5,5 jam. Dengan case pelindungnya Anda bisa mendapatkan waktu guna hingga 17.5 jam. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Dengan waktu isi ulang sekitar 10 menit Anda bisa mendapatkan waktu guna hingga 1 jam.

Harga Sony LinkBuds

Sony LinkBuds saat ini sudah tersedia di pasaran Eropa dan Amerika dengan harga sekitar US$180.