Hyundai Bluelink: Aplikasi untuk Tetap Terhubung dengan Hyundai Creta Lewat Smartphone

Hyundai memiliki aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk memeriksa berbagai informasi terkait mobil lewat smartphone. Disebut Hyundai Bluelink, pengguna dapat menemukan lokasi mobil, menerima notifikasi, hingga menghubungkan ke pusat panggilan (call center) Hyundai 7 x 24 jam dalam keadaan darurat.

Fitur Hyundai Bluelink

svg%3E

 

Hyundai Bluelink merupakan platform konektivitas antara aplikasi smartphone dengan sistem pada Hyundai Creta. Sekadar informasi, PT Hyundai Motors Indonesia sudah memperkenalkan mobil SUV ini di Tanah Air beberapa waktu yang lalu. Tapi yang perlu digarisbawahi, Hyundai Bluelink hanya tersedia untuk Creta tipe Trend, Style, dan Prime.

Melalui Hyundai Bluelink, pengguna bisa menjadikan smartphone sebagai remote bagi Creta. Banyak fungsi menarik yang bisa dilakukan, seperti membuka dan mengunci pintu, menyalakan atau mematikan mesin, mengatur AC agar menyala lebih dulu sebelum masuk ke mobil, mengontrol lampu, hingga mengontrol klakson.

Hyundai Bluelink

 

Seperti disebutkan di atas, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mencari keberadaan mobilnya. Misalnya saat lupa lokasi parkir, aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone dapat memberikan area estimasi keberadaan mobil melalui fitur Find My Car.

svg%3E

Bahkan, pengguna juga mendapatkan informasi terkait kondisi Creta. Aplikasi tersebut bisa melakukan diagnosa dan mengecek kondisi mobil, lalu memberikan laporannya kepada pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa lebih memahami bagaimana kondisi mobilnya saat dikemudikan.

Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna Creta, Hyundai Bluelink didukung Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi. Sistem pada mobil akan mengirimkan notifikasi ke smartphone dan memudahkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

svg%3E

Ada pula Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Tidak ketinggalan, Hyundai membenamkan fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Terakhir adalah Valet Mode. Lewat fitur ini, pengguna dapat membatasi fitur Creta ketika menyerahkannya ke valet, contohnya membatasi kecepatan.

svg%3E

Cara menggunakan aplikasi Hyundai Bluelink

Aplikasi Hyundai Bluelink saat ini sudah bisa diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store. Berikut cara menggunakannya:

  1. Pastikan kendaraan diparkir di lokasi dengan jangkauan jaringan ponsel yang baik.
  2. Download aplikasi Hyundai Bluelink di ponsel (iOS atau Android).
  3. Buat akun baru menggunakan email.
  4. Masukkan nomor telepon, lalu lakukan verifikasi dengan kode yang diberikan.
  5. Tambahkan kendaraan baru ke akun yang sudah dibuat.
  6. Masukkan VIN (Nomor Identifikasi Kendaraan). Informasi VIN dapat ditemukan di Head unit di dalam mobil.
  7. Masukkan kode verifikasi (6 digit) yang dikirimkan oleh sistem infotainment mobil.
Verified by MonsterInsights