NewsMobile GadgetSmartphone

Kesan Pertama Mencoba Kamera realme 9 Pro+ untuk Memotret Low Light

Dalam beberapa hari, realme akan meluncurkan realme 9 Pro+. Ini adalah smartphone tercanggih realme di kelas menengah. Salah satu keunggulan yang ditawarkannya terletak pada sektor kamera. realme 9 Pro+ akan menggunakan sensor gambar Sony IMX766. Sebagai catatan, realme 9 Pro+ merupakan smartphone kelas menengah pertama dari realme yang menggunakan sensor ini.

Sensor Sony tipe IMX766 berukuran 1/1,56″ ini dikenal memiliki performa fotografi di kondisi minim cahaya yang baik. Nantinya realme 9 Pro+ akan memadukannya fitur O.I.S (Optical Image Stabilizer). Di atas kertas, kombinasi ini cukup menjanjikan untuk menciptakan foto malam hari yang baik.

kamera realme 9 pro 1

Kami mendapat kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung kamera realme 9 Pro+ dan berikut hasil pengujian singkat YANGCANGGIH.COM.

Mode pemotretan malam hari

Selain mode malam atau Night Mode, realme 9 Pro+ juga punya mode Long Exposure. Mode yang ada di dalam opsi Street ini terdiri dari empat pilihan setting yaitu eksposur selama 1 detik, 3 detik, 5 detik dan bulb mode. Untuk bulb mode, Anda tinggal menekan tombol jepret untuk memulai mengambil foto dan menekannya lagi untuk menghentikan pengambilan foto jika hasilnya sudah sesuai. Mode Long Exposure ini juga memudahkan untuk menciptakan foto berkonsep light painting atau streak of light yang biasanya wajib menggunakan tripod dan kamera dengan mode manual.

realme 9 pro long exposure mode

Berikut hasil foto dengan mode Long Exposure, langsung dari kamera realme 9 Pro+ tanpa penyuntingan.

Long Exposure

Long Exposure 3s

Dengan setting long exposure 3 detik, percikan air terjun terlihat halus. Hasil foto terlihat tajam dengan warna yang masih matang dan tidak pudar. Noise juga terkendali, dengan detil yang masih baik. Tentunya pastikan tangan stabil untuk hasil foto yang lebih tajam.

Untuk Night Mode, hasilnya juga cukup memuaskan. Warna yang matang bisa direproduksi dengan mudah oleh kamera realme 9 Pro+. Noise juga terkendali walaupun Night Mode akan condong menggunakan setting ISO yang tinggi. Hasil foto juga terlihat tajam selama tangan Anda stabil saat mengambil foto.

Jika diinginkan, Anda bisa langsung mengatur ISO dan shutter speed di Night Mode. Berikut contoh foto dari Night Mode realme 9 Pro+ tanpa penyuntingan.

Night Mode

Night Mode

Standar baru ponsel kelas menengah
Pengalaman kami menggunakan realme 9 Pro+ untuk memotret di malam hari selama beberapa hari ini ternyata cukup mengagetkan. Dengan realme 9 Pro+, realme membuktikan bahwa menangkap foto malam hari yang estetik dan berkualitas ternyata mudah diwujudkan. Kami menyukai fitur Long Exposure yang masih jarang ditemukan di ponsel kelas menengah.

Untuk pasar Indonesia, realme 9 Pro+ akan resmi diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2022 di kisaran harga 4 jutaan rupiah. Nantikan ulasan lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya di YANGCANGGIH.COM.

Back to top button