OPPO Reno7 5G Tawarkan Kamera dengan Aperture F/0.95 hingga F/16

Dalam acara bertajuk ‘Reno7 Design & Portrait Event’ yang digelar Selasa (8/2), selain menjelaskan soal desain OPPO juga mengungkap salah satu fitur andalan yang dimiliki kamera Reno7 5G. Menurut OPPO, mode Portrait pada kamera ponsel ini menawarkan 25 tingkatan aperture.

Fitur kamera OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G

Satu hal yang paling menarik, OPPO mengklaim algoritma kecerdasan buatan (AI) pada Reno7 5G meniru sifat optik dari kamera DSLR. Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan besaran bukaan (focal ratio) atau diafragma mulai dari F/0.95 hingga F/16 pada mode Portrait.

Dengan begitu, kamera mampu menciptakan titik cahaya bokeh dengan berbagai ukuran, warna, dan kecerahan sesuai jarak dan kedalaman. Kecanggihan AI pada perangkat Reno7 5G juga dapat membuat kedalaman bidang yang berbeda layaknya ketika mengambil foto menggunakan lensa DSLR dengan bukaan lebar.

svg%3E

svg%3E

Selain soal efek bokeh yang dapat disesuaikan, mode Portrait di Reno7 5G dijanjikan akan memberikan warna dan kejernihan yang lebih baik lagi, termasuk dalam mendeteksi dan menjaga tekstur serta warna kulit. OPPO mengklaim efek penyuntingannya akan terlihat natural. Tidak ketinggalan OPPO juga melakukan penyempurnaan pada salah satu fitur Portrait populer andalannya yaitu Bokeh Flare Video.

Bocoran spesifikasi OPPO Reno7 5G

Hingga saat ini OPPO belum mau memberi informasi seperti apa konfigurasi kamera dari OPPO Reno7 5G yang bakal beredar di Indonesia. Yang pasti selain sensor utama, di bagian belakang pengguna juga akan menemukan sensor dengan lensa sudut lebar.

svg%3E

Sementara untuk urusan layar Reno7 5G mengusung panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz. Layar tersebut telah memiliki sertifikasi untuk Netflix, Amazon, dan SGS Eye Care Display.

Dari sektor desain, OPPO menerapkan Laser Direct Imaging (LDI) yang merupakan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak diatas OPPO Glow. Menurut OPPO, teknologi ini memberikan fleksibiltas untuk ruang imajinasi dalam mendesain sebuah back cover smartphone. LDI memungkinkan desainer OPPO meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasikan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G. Pola gambar ini terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron.