Joby Spin dan Swing: Sistem Kendali Gerak untuk Smartphone

Setelah meluncurkan beragam mikorofon di lini wavo, Joby kini mengumumkan Joby Spin dan Swing. Kedua perangkat ini adalah sistem kendali gerak untuk mempermudah para kreator membuat konten dengan smartphone.

svg%3E

Joby Spin

svg%3E
Joby Spin hadir dengan rancangan berbentuk bulat yang sangat ringkas. Jadi, bisa dengan mudah dibawa ke mana saja. Sesuai namanya, Joby Spin menawarkan kendali gerak rotasi. Menjadikannya sangat ideal untuk panning dan timelapse.

svg%3E

Jika memiliki dua Joby Spin pengguna bisa menghubungkannya lewat tambahan aksesoris bracket Joby Pan Tilt. Dengan konfigurasi dua Joby Spin ini pengguna bisa mendapatkan gerakan horisontal dan vertikal.

svg%3E

Joby Swing

svg%3E
Joby Swing berbeda dengaan Spin. Jika Spin menghadirkan efek gerakan rotasi, Spin menawarkan efek gerakan kamera yang mirip kamera slider. Dengan rancangannya yang ringkas bisa dibilang Joby Swing adalah miniatur kamera slider.

svg%3E

Untuk mempermudah pengguna Joby Spin dan Swing bisa diatur lewat aplikasi Joby Move. Di aplikasinya ini tersedia opsi untuk mengatur kecepatan, gerak dan pengambilan gambar. Selain itu, keduanya juga bisa dipasangkan dengan ekosistem aksesoris Joby yang lain seperti tripod dan dudukan kamera.

Harga Joby Spin dan Swing

Joby Spin dan Swing saat ini sudah tersedia di sistu Joby. Harga Joby Swing US$129.95 dan US$89.95 untuk Joby Spin.