OPPO Mulai Ungkap Desain Reno7 Versi Indonesia

OPPO Reno7 dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Menjelang jadwal perkenalan resminya, OPPO mulai mengungkap seperti apa desain dari perangkat penerus Reno6 ini. Perlu digarisbawahi, Reno7 yang beredar di Indonesia akan berbeda dari segi penampilan dibandingkan dengan perangkat seri serupa yang sudah hadir di beberapa negara lain.

Bocoran desain OPPO Reno7

Reno7

Dari foto yang ungkap oleh OPPO, terlihat versi Indonesia mengusung sudut-sudut ergonomis dengan bentuk yang cenderung membulat. Sementara pada perangkat yang dirilis di negara lain, desainnya justru mengadopsi model kotak klasik.

Menurut OPPO, tepian dengan membulat pada versi Indonesia ini dirancang untuk memberikan kesan perangkat yang lebih tipis. Selain itu, tepian tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan saat perangkat digenggam dengan satu tangan.

Menariknya lagi, OPPO Reno7 yang bakal meluncur di Tanah Air nanti kemungkinan besar akan menggunakan teknologi Reno Glow yang lebih tahan terhadap goresan. Pada foto juga terlihat bahwa sentuhan akhirnya memadukan gradasi warna biru gelap dengan biru salem yang menawan.

svg%3E

Sony IMX709 dan dukungan 5G

Konfirmasi OPPO Reno7 hadir di Tanah Air diumumkan setelah perangkat dengan model CPH 2371 ini muncul pada situs Sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin. Selain itu, OPPO Reno7 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin sejak 22 Desember 2021 dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

svg%3E

Soal fitur, sejauh ini OPPO hanya menjelaskan bahwa kameranya dibekali sensor Sony IMX709, hasil pengembangan OPPO bersama Sony selama 3 tahun dengan nilai investasi lebih dari 1,5 juta USD. Sensor tersebut jago untuk urusan Portrait, dan diklaim punya sensitivitas cahaya 60 persen lebih baik serta noise 35 persen lebih rendah dibanding sensor milik Reno6.

Selain itu, smartphone ini juga siap mendukung jaringan 5G. OPPO sendiri sudah melakukan berbagai uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal, sehingga dapat dipastikan bahwa perangkat Reno7 nantinya akan memiliki kompatibilitas yang baik dengan jaringan 5G di Indonesia.