Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Andalkan Portrait dan Dukungan 5G, OPPO Reno7 Segera Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia hari ini, Rabu (2/2), memberikan konfirmasi bahwa Reno7 segera meluncur di Indonesia. Suksesor Reno6 tersebut bakal membawa sederet peningkatan menarik, termasuk untuk fitur Portrait yang memang menjadi andalan OPPO di tahun 2022.

Bocoran OPPO Reno7

OPPO Reno7
Ilustrasi

Konfirmasi OPPO Reno7 hadir di Tanah Air diumumkan setelah perangkat dengan model CPH 2371 ini muncul pada situs Sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin. Selain itu, OPPO Reno7 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin sejak 22 Desember 2021 dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

“Saat ini kami dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Reno7 di Indonesia. Namun, perangkat Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo memastikan, Reno7 yang bakal masuk ke Indonesia akan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya. Salah satunya adalah fitur Portrait yang telah disempurnakan. Kabarnya, Reno7 merupakan ponsel OPPO yang mengusung sensor IMX709 hasil kolaborasi dengan Sony. Sensor ini diklaim punya sensitivitas cahaya 60 persen lebih baik dan noise 35 persen lebih rendah dibanding sensor pada Reno6.

OPPO Reno7

Yang tidak kalah menarik, OPPO Reno7 juga siap mendukung jaringan 5G. OPPO sendiri sudah melakukan berbagai uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal, sehingga dapat dipastikan bahwa perangkat Reno7 nantinya akan memiliki kompatibilitas yang baik dengan jaringan 5G di Indonesia.

Jadwal peluncuran OPPO Reno7

Sayangnya OPPO belum mau memberi informasi soal fitur apa lagi yang akan ditawarkan oleh Reno7 versi Indonesia. Untuk jadwal peluncurannya pun saat ini masih dirahasiakan. Yang jelas, calon konsumen boleh berharap perangkat tersebut dibekali kemampuan kamera, khususnya Portrait, yang lebih baik dari pendahulunya.

Sekadar informasi, semenjak Reno4, OPPO mulai memfokuskan perangkat seri Reno untuk mengusung portrait sebagai fitur unggulan. Selain menghadirkan beberapa fitur portrait baru mulai dari AI Color Potrait, AI Night Flare, hingga terbaru AI Bokeh Flare, kedepannya OPPO akan melakukan peningkatan fitur portrait pada perangkat Reno7 dengan mengusung perangkat keras baru.

Back to top button