Epson Monna Lisa Evo Tre 16: Printer Tekstil Digital Direct-to-Fabric dengan 16-Printhead Pertama di Indonesia

Epson Indonesia, Senin (31/1), mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah bisnis yang ditujukan untuk para pengusaha tekstil. Disebut Epson Monna Lisa Evo Tre 16, ini adalah printer tekstil direct-to-fabric dengan 16-printhead pertama di Tanah Air. Seperti apa?

Fitur Epson Monna Lisa Evo Tre 16

Epson Monna Lisa Evo Tre 16

Peluncuran Epson Monna Lisa Evo Tre 16 berlangsung di Bajukertas & Co, Bandung, yang sekaligus sebagai customer pertama di Indonesia yang menggunakan printer ini.

Menurut Epson, untuk mendukung bisnis percetakan tekstil digital dan fashion, Monna Lisa Evo Tre 16 diklaim dapat memberikan hasil cetak yang bagus, dengan komposisi warna dan kecepatan yang oke. Penggunaan printer tersebut dijanjikan lebih ramah lingkungan karena tidak boros energi dan air.

“Ini adalah pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil karena Monna Lisa Evo Tre 16 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain sambil melayani spektrum kompleksitas desain yang luas. Kami percaya tambahan baru untuk jajaran printer tekstil digital Epson ini akan menguntungkan bisnis dengan kualitas dan produktivitas cetak yang tinggi,” ujar Muto Yusuke, Managing Director Epson Indonesia.

Monna Lisa Evo Tre 16 mengusung teknologi PrecisionCore dengan 16-printhead. Kecepatan cetak maksimalnya 417 meter persegi/jam (300×600 dpi, 1 pass). Selain diklaim sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan waktu henti.

Untuk tintanya menggunakan Epson GENESTA yang tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vacuum degas. Tinta tersebut merupakan hasil kolaborasi Epson dengan For.Tex yang dibuat khusus untuk seri Monna Lisa, dan sudah mengantongi sertifikat ECO PASSPORT ramah lingkungan.

Sistem manajemen tinta degassed vakum yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimum sambil mengurangi limbah tinta. Untuk kegunaan maksimal, fungsi ‘Hot Swap’ dari Monna Lisa Evo Tre 16 memungkinkan pengguna untuk mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

Sudah tersedia di Indonesia

Printer Monna Lisa dipasangkan dengan software Epson Edge Print Textile RIP hasil pengembangan Epson sendiri sebagai bagian dari Total Textile Solution. Software ini memiliki antarmuka yang intuitif untuk pengaturan pekerjaan cetak yang mudah dengan 3 langkah, dari kiri ke kanan. Pengguna hanya perlu memilih file yang ingin mereka cetak, melihat pratinjau gambar, dan memilih pengaturan cetak mereka.

Bagi yang berminat, printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 sudah dipasarkan di Indonesia.