Sambut Imlek 2022, Instagram Rilis Stiker dan AR Filter Spesial #TahunBaruMacan

Instagram menyambut Hari Raya Imlek 2022 dengan meluncurkan rangkaian stiker dan AR Filter spesial #TahunBaruMacan. Yang menarik, stiker ini merupakan hasil kolaborasi Instagram dengan @opheliapangg, seorang kreator 3D, ilustrator, dan salah satu pendiri perusahaan CGI dari Hong Kong.

Cara menambahkan stiker #TahunBaruMacan di Instagram

Instagram Imlek 2022

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Senin (31/1), Instagram menjelaskan bahwa kehadiran stiker dan AR Filter bertema #TahunBaruMacan tersebut adalah untuk semakin menambah keseruan serta kemeriahan Hari Raya Imlek yang tahun ini masih dilakukan di tengah pandemi.

“Instagram ingin para penggunanya tetap dapat terhubung dengan orang tercinta dan kerabat terdekatnya meski terhalang pandemi dan berbagi momen seru melalui rangkaian stiker dan AR filter khusus perayaan #TahunBaruMacan. Kami berharap dengan adanya fitur tersebut dapat mengobati rasa rindu dengan keluarga dan kerabat, hingga menciptakan suasana Imlek yang tetap berkesan,” kata Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik.

Perlu diketahui bahwa Stories para pengguna yang memakai stiker ini akan masuk kedalam kumpulan Stories gabungan (Multi-Author Stories). Dengan begitu, pengguna Instagram dapat melihat momen keseruan Hari Raya Imlek yang dibagikan antara satu sama lain.

svg%3E

Untuk mengakses stiker ini, para pengguna Instagram cukup memilih ikon smiley pada bagian atas laman Stories mereka.

Cara menggunakan AR Filter #TahunBaruMacan

Untuk mengabadikan momen perayaan Imlek yang lebih meriah, Instagram juga turut menambah kemeriahan dengan meluncurkan filter wajah bertemakan Tahun Baru Macan bagi para penggunanya. Berikut adalah langkah-langkah untuk menemukan dan menggunakan AR filter #TahunBaruMacan:

  1. Kunjungi halaman ‘Stories’ dan pilih “Telusuri Efek”
  2. Cari filter “Happy Lunar New Year” oleh @apacculturalmoments
  3. Tekan “Try It” untuk mencoba filter tersebut
  4. Filter dapat digunakan dengan kamera depan dan kamera belakang
  5. Filter dapat disimpan di galeri kamera Story agar dapat digunakan kembali dengan mudah.

svg%3E

Verified by MonsterInsights