Samsung Indonesia Luncurkan Duo Perangkat Tangguh, Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3

Samsung Indonesia hari ini, Senin (31/1), mengumumkan kehadiran dua produk terbarunya di ranah smartphone dan tablet. Yang menariknya, tidak seperti produk mereka pada umumnya, duo perangkat tersebut termasuk dalam kategori tangguh. Seperti apa?

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy XCover 5

Galaxy XCover 5

Menurut Samsung, kedua produk anyar ini dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industri, seperti petugas medis yang sedang menangani panggilan darurat, polisi maupun petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, dan sebagainya.

“Tidak semua pekerja menjalankan tugas di balik meja, pekerja lapangan pun memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan bisnis. Akan tetapi, medan dan kondisi yang sulit di lapangan dapat menghambat kelancaran kerja. Menjawab kebutuhan para pekerja lapangan dan mitra bisnis dalam mempertahankan kelancaran operasional mereka, Samsung merancang Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3,” kata Lukman Basuki, Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy XCover 5 merupakan smartphone dengan sertifikasi standar militer, MIL-STD-810H, yang diklaim tangguh dalam menghadapi lingkungan kerja ekstrem. Perangkat ini juga dapat meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Ada pula rating IP68 yang artinya tahan debu, kotoran, pasir, dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Yang lebih menarik, Galaxy XCover 5 dilengkapi fitur Touch Sensitivity agar pengguna tetap bisa menggunakan perangkat dengan nyaman meski memakai sarung tangan, serta Wet Touch yang membuat layar tetap responsif saat basah. Sebagai proteksi tambahan, platform keamanan Samsung Knox dijanjikan memberi perlindungan terhadap informasi bisnis di dalam perangkat.

svg%3E

svg%3E

Soal spesifikasi, Galaxy XCover 5 mengandalkan chipset Exynos 850 yang ditemani RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Baterai 3.000 mAh-nya bisa dilepas dan diganti dengan baterai cadangan ketika dibutuhkan. Samsung tidak lupa menanamkan dukungan fast charging 15W melalui USB dan charging melalui POGO pins.

Smartphone ini memiliki kamera utama 16 MP di belakang dan 5 mMP di depan. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy XCover 5 tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia pada harga Rp3.999.000.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab Active3

svg%3E

Beralih ke Galaxy Tab Active3, selain disuguhkan beragam fitur tangguh yang sama dengan Galaxy XCover 5, tablet ini mendukung fitur Samsung DeX untuk pengalaman penggunaan layaknya PC. Asyiknya lagi, Samsung menyediakan S Pen khusus yang punya rating IP68.

Galaxy Tab Active3 dipersenjatai chipset Exynos 9810 dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB. Layarnya berukuran 8 inci 1920 x 1200 pixel. Untuk urusan daya, Samsung mempercayakannya pada baterai 5.050 mAh yang juga bisa dilepas-pasang. Bahkan, ada fitur No Battery Mode yang memungkinkan pengguna memakai tablet ini tanpa baterai, tapi langsung terhubung ke kabel daya.

svg%3E

Sektor kamera menawarkan sensor utama 13 MP di belakang dan 5 MP di depan untuk selfie maupun video call. Tablet ini juga dibekali fitur keamanan biometrik berupa sensor sidik jari dan face recognition. Bagi kalangan profesional yang berminat, Galaxy Tab Active3 dijual dengan harga Rp6.999.000.