[CES 2022]ASUS ZenScreen Go MB16AWP: Monitor Portabel 15.6 Inci dengan Koneksi Nirkabel

Monitor portabel kini tidak perlu lagi menggunakan kabel. Di CES 2022 ASUS mengumumkan ZenScreen Go MB16AWP yang menggusung koneksi wireless.

svg%3E

Fitur ASUS ZenScreen Go MB16AWP

Mengandalkan koneksi wireless artinya pengguna bisa leluasa menggunakan monitor ini di mana saja. Rancangannya pun dibuat sangat ringkas dan ringan jadi bisa dibawa berpergian dengan mudah.

ASUS ZenScreen Go MB16AWP bisa berbagi tampilan layar dari ponsel, tablet, dan PC yang menjalankan sistem operasi iOS, Android, Windows dan MacOS. Jadi, hampir semua perangkat komputasi bisa terhubung ke monitor ini.

ASUS ZenScreen Go MB16AWP hadir dengan panel IPS Full HD yang berukuran 15.6 inci. Panel layarnya telah mendukung standar cakupan warna sRGB 100% dan dilapisi lapisan anti pantulan. ASUS juga menambahkan fitur G-Sensor yang secara otomatis bisa mengubah orientasi layar dari posisi horisontal ke vertikal.

svg%3E

Asupan tenaganya mengandalkan baterai yang kapasitasnya 7800 mAh. Menurut ASUS, dengan baterainya tersebut pengguna bisa menggunakannya hingga sekitar tiga setengah jam.

svg%3E

Meski mengedepankan koneksi wireless ASUS juga tetap melengkapi monitor ini dengan port Mini HDMI dan USB-C. Selain itu, tersedia juga speaker stereo, kaki peyangga dan lubang tripod 1/4 inci standar. Jadi, pengguna bisa memasang monitor ini tripod tanpa perlu dudukan tambahan.

Harga ASUS ZenScreen Go MB16AWP

ASUS belum membocorkan lebih lanjut kapan dan berapa harga ASUS ZenScreen Go MB16AWP nanti di pasaran.