Tips Memotret Pemandangan dengan OPPO A95

Di kelas harganya, OPPO A95 merupakan salah satu ponsel dengan kamera yang bisa di andalkan untuk mengabadikan momen di berbagai situasi. Untuk dibawa liburan mengunjungi tempat-tempat eksotis di seluruh Indonesia, konfigurasi kamera dari perangkat ini sudah cukup ideal untuk memotret pemandangan dengan apik.

Konfigurasi kamera OPPO A95

OPPO A95

Sekadar informasi, OPPO A95 dibekali kamera utama 48 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel. Kamera ini didukung fitur seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, serta Night Mode. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 16 MP di depan.

Memang belum ada kamera sudut lebar. Tapi kita sama-sama tahu bahwa kamera ultra-wide pada ponsel dengan kisaran harga 3-4 jutaan rupiah masih harus berkompromi dengan kualitas. Umumnya, hasil fotonya masih jauh di bawah kamera utama. Itulah mengapa ketiadaan kamera ultra-wide pada OPPO A95 masih amat bisa ditoleransi. Yang penting, kamera utamanya bisa diandalkan.

Nah, kembali ke urusan memotret pemandangan, kami punya beberapa tips untuk mengoptimalkan hasil foto menggunakan kamera OPPO A95. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Tips memotret pemandangan dengan OPPO A95

1. Perhatikan kualitas cahaya

Kualitas cahaya menjadi salah satu syarat utama untuk memotret pemandangan yang pastinya berada di luar ruangan (outdoor). Karena itu, Anda wajib memperhatikan kualitas cahaya di lokasi. Sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam) merupakan dua momen yang tidak boleh Anda lewatkan.

IMG20211224172126

IMG20211224173955

Bisa dibilang keduanya merupakan waktu dengan pencahayaan terbaik dalam fotografi. Pada saat sunrise, sekitar jam 5 sampai jam 7 pagi, atau saat sunset sekitar jam 4 sampai jam 6 sore, matahari sedang berada pada sudut yang pas sehingga dapat mempercantik objek yang terkena cahaya. Warna cahayanya pun keemasan hangat.

2x zoom

2. Aktifkan AI Scene

AI Scene merupakan fitur unggulan yang dimiliki oleh OPPO A95. Mode ini bisa meningkatkan saturasi dan warna pada sebuah foto. Jadi apabila cahaya matahari sedikit terhalang oleh awan (atau ketika mendung), mengaktifkan AI Scene akan membuat warna fotonya tetap bisa terlihat lebih tebal.

IMG20211228130608

3. Gunakan Expert Mode

Expert Mode pada A95 memungkinkan Anda memegang kendali lebih atas hasil foto yang diinginkan. Dengan mode ini, Anda bisa mengatur ISO, shutter speed, white balance, dan fokus. Silakan mengeksplorasi fitur tersebut untuk mendapatkan karakteristik foto dan warna yang Anda inginkan.

IMG20220103083335

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan saat memotret pemandangan dengan OPPO A95. Bagi yang berminat, OPPO A95 sudah dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp3.999.000.

Your email address will not be published.