Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

[CES 2022] ASUS ROG Chakram X: Mouse Gaming Pertama dengan Sensor ROG AimPoint

Di CES 2022 ASUS mengumumkan mouse gaming bernama ROG Chakram X. Mouse gaming ini adalah yang pertama mengusung sensor ROG AimPoint.

ASUS ROG Chakram X 1

Fitur ASUS ROG Chakram X

Sensor ROG AimPoint adalah sensor optikal yang dikembangkan oleh ASUS. Keistimewaan sensor ini ada di sensitivitasnya. ROG AimPoint mampu menawarkan tingkat sensitivitas hingga 36,000 DPI dengan polling rate 8000 Hz. Mouse ini juga sangat presisi dengan tingkat deviasi CPI yang diklaim kurang dari 1%. Di bawah rata-rata standar industri yang ada di kisaran 3%. Jadi, tidak perlu heran jika ASUS ROG Chakram X juga telah berhasil mendapat verifikasi standar Nvidia Reflex.

Fitur ASUS ROG Chakram X menarik lainnya ada di tombol. ASUS melengkapi mouse gaming ini dengan 11 tombol yang bisa diatur sesuai selera gamer. 11 tombol tersebut diantaranya dari 7 tombol fisik dan 4 tombol arah dari joystick.

ASUS ROG Chakram X 2

Selain itu, ASUS ROG Chakram X juga telah mengusung desain Push-Fit Switch Socket II yang telah diperbarui. Push-Fit Switch Socket II kini kompatibel dengan hot-swap switch mekanis 3-pin dan optik 5-pin untuk memungkinkan gamer menyesuaikan gaya klik dan memperpanjang umur mouse.

ASUS ROG Chakram X mendukung tida mode konektivitas yakni via kabel, Bluetooth atau Wireless 2.4 GHz dengan tingkat latensi yang rendah. Di mode wireless daya tahan baterainya bisa hingga 117 jam. Menariknya lagi baterainya telah mendukung fitur pengisian baterai secara nirkabel dengan standar Qi.

Harga ASUS ROG Chakram X

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan berapa harga ASUS ROG Chakram X nanti di pasaran.

Artikel terkait

Back to top button