Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Harga Mulai 2,9 Jutaan, Samsung Galaxy Tab A8 Resmi Meluncur di Indonesia

Samsung Indonesia hari ini, Jumat (21/1), mengumumkan kehadiran tablet Android terbarunya yang diberi nama Galaxy Tab A8. Mengedepankan layar luas, memori besar, dan baterai yang kuat, tablet tersebut siap meramaikan pasar dengan harga mulai dari 2,9 jutaan rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8

Galaxy Tab A8

Galaxy Tab A8 merupakan tablet dengan layar 10,5 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1200. Menurut Samsung, layar tersebut akan memberikan kenyamanan saat menikmati konten seperti streaming serial favorit hingga video call. Ditambah lagi, di sektor audio tablet ini menawarkan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos.

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Tab A8 ditujukan untuk keluarga, termasuk mendukung kehidupan digital anak. Dengan fitur parental control, orang tua tetap bisa memantau aktivitas digital anaknya meski tak setiap waktu bisa mendampingi. Fitur tersebut memungkinkan orang tua mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun menentukan screen time.

“Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Yang lebih menarik, orang tua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time bersama. Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Samsung Galaxy Tab A8 Parental Control

Dari sektor performa, Galaxy Tab A8 dipersenjatai chipset Unisoc Tiger T618 dengan prosesor octa-core. Pilihan RAM-nya antara 3 GB atau 4 GB, dengan storage internal mencapai 128 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa memasang microSD hingga kapasitas 1 TB.

Sementara untuk urusan daya, tablet ini mengandalkan baterai berkapasitas 7.040 mAh lengkap dengan teknologi 15W Adaptive Fast Charging. Tapi perlu digarisbawahi, charger 15W-nya dijual secara terpisah.

Harga Samsung Galaxy Tab A8

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab A8 varian Wi-Fi warna Gray dijual dengan harga Rp 2.999.000. Sementara untuk varian LTE harganya Rp4.499.000, dan tersedia dalam opsi warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp250.000.

Artikel terkait

Back to top button