[CES 2022] Sony Bravia XR A95K: Pertama di Dunia dengan Teknologi Panel QD-OLED

Lini TV Sony di tahun 2022 semakin mencuri perhatian. Gandeng Samsung, Sony mengumumkan Bravia XR A95K yang merupakan TV pertama di dunia dengan teknologi panel QD-OLED (Quantum Dot Organic Light Emitting Diode).
Sony Bravia XR A95K 1

Fitur Sony Bravia XR A95K

Panel QD-OLED ini diproduksi oleh Samsung. QD-OLED adalah teknologi panel baru yang menggabungkan keunggulan teknologi Quantum Dot dan OLED. Quantum Dot memungkinkan peningkatan pada kecerahan layar dan reproduksi warna yang lebih matang di tingkat kecerahan lebih tinggi. Sementara, OLED unggul di warna hitam pekat yang sempurna dan kontras yang lebih baik.

Sony Bravia XR A95K 3

Dengan menggabungkan kedua teknologi tersebut QD-OLED jelas mengungguli teknologi panel OLED konvesional yang selama ini diproduksi oleh pabrikan LG. Menurut Sony, QD-OLED mampu menyajikan peningkatan kecerahan warna hingga 200% jika dibandingkan panel OLED. Panel QD-OLED juga lebih hemat energi, dan menawarkan sudut penglihatan yang lebih baik.

Sony Bravia XR A95K 2

Sony Bravia XR A95K akan tersedia dengan dua pilihan ukuran yakni 55 inci dan 65 inci. TV ini juga didukung dengan sistem operasi Google TV, dan membawa sederetan fitur eklusif dari Sony. Seperti misalnya XR OLED Contras Pro, XR Triluminos Max dan Acoustic Surface Audio Plus.

Konektivitasnya juga sudah mendukung HDMI 2.1. Jadi, bisa jadi pasangan sempurna Playstation 5. Gamer bisa menikmati sederetan keunggulan konsol PS5 di TV ini seperti mendukung output di resolusi 4K 120 Hz, auto HDR Tone mapping dan mode latensi rendah otomatis.

Harga Sony Bravia XR A95K

Belum ada informasi lebih lanjut harga Sony Bravia XR A95K nanti di pasaran. Rencananya TV ini akan tersedia di kuartal kedua tahun 2022.

Your email address will not be published.