OPPO A95 Glowing Rainbow Black

Tips Membuat Foto Profile Whatsapp & LinkedIn yang Menarik dengan OPPO A95

Penggunaan Whatsapp dan LinkedIn sebagai salah satu alat bantu untuk meningkatkan personal branding menciptakan kebutuhan akan foto profile yang menarik untuk memberikan pesan yang sesuai.

Untuk menciptakan foto profile yang estetik, kita dapat memanfaatkan fitur-fitur fotografi yang ada di OPPO A95, seperti mode portrait. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan agar foto profile di Whatsapp, LinkedIn atau layanan media sosial lain terlihat menarik dan profesional.

1. Pilih latar dengan pola dan warna yang tidak mencolok

Untuk foto profil, subyek foto terpenting adalah manusia. Jadi pastikan latar di belakang subyek tidak memiliki warna yang terlalu mencolok. Pilih warna-warna lembut seperti coklat muda, hijau muda, biru dan sejenisnya.

Pastikan juga warna latar tidak senada dengan baju yang dikenakan agar mode Portrait OPPO A95 dapat membuat efek blur di latar dengan lebih efektif. Perhatikan juga pola atau obyek di latar. Jika terlalu ramai, maka efek blur akan kurang meyakinkan. Perhatikan jarak antara subyek dan latar untuk efek blur yang lebih baik dan mengurangi distorsi. Berikut contoh mode Portrait OPPO A95 tanpa penyuntingan.

IMG20211115125229

2. Perhatikan pencahayaan

Kualitas pencahayaan akan memberikan perbedaan antara foto portrait biasa-biasa dan yang luar biasa. Kami sarankan Anda memotret di pagi atau sore hari saat matahari sedang rendah. Foto wajah dengan terpaan sinar matahari keemasan akan membantu menghasilkan foto potrait yang estetik. Jika tidak memungkinkan untuk memotret di luar, manfaatkan cahaya matahari pagi atau sore yang masuk melalui jendela.

Perhatikan juga arah cahaya, agar hasil foto sesuai dengan keinginan. Atur exposure compensation agar wajah tidak terlalu gelap dan kurang jelas. Jika konsepnya ingin membuat foto profil yang menggambarkan aktivitas, pastikan subyek tetap menjadi pusat dari foto. Berikut contoh foto yang diambil dengan kamera OPPO A95.

IMG20211115125013

3. Gunakan tripod jika memotret sendiri

OPPO A95 mendukung gestur yang dapat memicu ponsel untuk menjepret foto. Jika tidak ada orang lain yang membantu, gunakan tripod dan aktifkan mode gestur tersebut.

svg%3E

Sistem autofocus OPPO A95 sudah cukup canggih untuk mengenali wajah manusia saat memotret. Yang penting, pastikan jarak antara kamera dan subyek tidak terlalu dekat, minimal 1,5 meter, untuk hasil foto yang tajam. Kami tidak menyarankan menggunakan kamera depan karena memiliki distorsi yang lebih kentara.

4. Mainkan filter di mode Potrait

Mode Portrait di OPPO A95 juga dilengkapi filter yang dapat dipilih untuk memberikan efek tertentu. Kami menyukai efek B&W yang dapat menghasilkan foto hitam putih. Efek hitam putih yang dimiliki OPPO A95 termasuk baik dengan kontras dan saturasi yang pas untuk memberikan kesan elegan pada foto profil Anda.

IMG20211220160843

5. Atur tingkat blur

Mode portrait OPPO A95 memberikan opsi untuk mengatur tingkat blur atau bokeh di latar. Semakin tinggi tingkat bokehnya, maka latar akan semakin kabur. Kami tidak menyarankan Anda menggunakan tingkat bokeh 100% karena akan membuat sebagian area di wajah ikut terlihat kabur. Dari pengalaman, tingkat bokeh 60-70% sudah cukup baik, asalkan Anda memperhatikan jarak subyek ke latar dan menggunakan latar yang sederhana.

Berikut contoh perbandingan bokeh pada mode Portrait dan mode normal.

Normal mode

normal mode

Portrait mode
portrait mode

Dari pengalaman kami mencobanya selama 1 bulan, kamera OPPO A95 mampu diandalkan untuk menghasilkan foto profil yang estetik. Mode Portrait yang mumpuni juga terbukti mudah digunakan dan efektif menghasilkan foto dengan efek bokeh, selama pemakaiannya benar. Selamat mencoba!

 

Verified by MonsterInsights