KomputerMonitorNewsProduct News

[CES 2022] Acer Predator CG48: Monitor Gaming dengan Panel OLED 4K 48 Inci dan HDMI 2.1

Ekosistem gaming dari Acer terus bertambah. Di CES 2022 Acer mewujudkan monitor gaming impian para gamer yakni Predator CG48.

Acer Predator CG48 2

Fitur Acer Predator CG48

Ada dua alasan mengapa Acer Predator CG48 sangat ideal untuk para pecinta game. Pertama, monitor ini datang dengan ukuran panel yang sangat besar yakni 48 inci. Setara dengan ukuran TV pada umumnya.

Panel layarnya mengusung teknologi OLED yang resolusinya 4K dan refresh rate hingga 138 Hz. Mengusug panel OLED monitor ini akan mampu menyajikan warna hitam yang lebih pekat dan warna yang lebih nyata jika dibandingkan teknologi panel lain.

Warnanya juga akurat. Acer Predator CG48 mendukung cakupan warna DCI-P3 98%. Jadi, bisa diandalkan sebagai monitor untuk mendukung kegiatan penciptaan konten seperti penyuntingan foto dan video.

Acer Predator CG48 1

Sebagai monitor gaming Acer Predator CG48 turut didukung waktu respon Grey-to-Grey (GtG) 1 milidetik dan teknologi AMD FreeSync Premium Pro. Dengan begitu visual yang tersaji di layarnya dijamin mulus, serta bisa terhindar dari efek tearing dan stuttering saat bermain game.

Alasan kedua adalah dukungan port HDMI 2.1. Berkat konektivitas tersebut Acer Predator CG48 tidak hanya bisa tersambung ke PC gaming. Tapi, gamer juga meggunakannya untuk bermain game di konsol generasi berikutnya seperti Playstation 5 dan Xbox Series S/X.

Fitur Acer Predator CG48 yang lain tersedia empat port USB 3.2, DisplayPort 1.4 dan satu port USB Type-C.

Harga Acer Predator CG48

Acer Predator CG48 rencananya akan tersedia di kuartal ketiga tahun 2022. Harga Acer Predator CG48 US$2499 atau sekitar 35 jutaan Rupiah.

Back to top button