Huawei Smart Glasses: Kacamata Pintar Pertama Huawei dengan Konsep Modular dan HarmonyOS

Huawei memang bukan pemain baru di segmen kacamata pintar. Kacamata pintar teranyarnya, Huawei Smart Glasses, tampil menjanjikan dengan konsep modular dan dilengkapi fitur kebugaran.

Huawei Smart Glasses 1

Fitur Huawei Smart Glasses

Huawei Smart Glasses juga berbeda dengan kacamata pintar Huawei sebelumnya. Perbedaan pertama Huawei Smart Glasses tidak lagi dikembangkan bersama dengan Gentle Monster. Kacamata pintar ini juga menjadi yang pertama dengan konsep modular dan menjalankan sistem operasi HarmonyOS.

Huawei Smart Glasses tersedia dengan tiga desain bingkai dengan gaya klasik yakni Boston, Wellington dan Aviator. Pilihan lensa tersedia dengan opsi lensa kacamata hitam, prescription atau lensa dengan filter bluelight. Berkat konsep modularnya lensa-lensa tersebut bisa diganti. Jika bosan Anda juga bisa dengan mudah mengganti bingkainya. Konsep modularnya ini mirip dengan kacamata pintar Soundcore Frames dari Anker.

Setiap bingkai tersebut dilengkapi dengan speaker 128mm dan mikrofon. Lewat bantuan asisten virtual, Celia, pengguna juga dimungkinkan untuk menjawab dan melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik dan mendapat panduan navigasi dengan mengandalkan perintah suara.

Satu fitur Huawei Smart Glasses paling menarik adalah dukungan fitur kebugaran. Kacamata pintar ini bisa memberikan peringatan jika Anda tidak duduk dengan posisi yang benar. Peringatan juga akan mucul jika menatap layar ponsel atau komputer terlalu lama yang bisa menyebabkan sakit leher dan punggung.

Huawei Smart Glasses bisa digunakan hingga sekitar 4.5 jam untuk melakukan panggilan telepon. Untuk mendengarkan musik baterainya bisa bertahan hingga 6 jam dan waktu stand by bisa hingga 16 jam.

Harga Huawei Smart Glasses

Huawei Smart Glasses saat ini sudah tersedia di pasaran China. Harga Huawei Smart Glasses mulai dari US$267 atau sekitar 3,8 Juta Rupiah.

Your email address will not be published.