Sederet Fitur OPPO A95 yang Bikin Baterai Lebih Awet

OPPO A95 hadir dengan baterai sebesar 5.000 mAh. Kapasitas yang sudah amat memadai untuk menemani aktivitas penggunanya seharian penuh. Bahkan bagi sebagian orang, baterai OPPO A95 dapat bertahan sampai 2 hari. Apa rahasianya?

Ternyata OPPO membenamkan beragam teknologi canggih yang mampu membuat konsumsi daya A95 lebih efisien, baik dari segi hardware maupun software. OPPO juga membekalinya dengan fitur-fitur yang amat berguna untuk memperpanjang umur baterai agar lebih awet. Kalau penasaran, langsung saja simak poin-poin berikut ini:

1. Super Power Saving Mode

OPPO A95

Super Power Saving Mode bisa dibilang semacam mode darurat yang dapat diaktifkan ketika Anda perlu menggunakan OPPO A95, tapi baterai sudah mau habis. Saat Anda sedang terburu-buru atau tidak dapat menemukan tempat untuk charging, Super Power Saving Mode memungkinkan baterai OPPO A95 yang hanya tersisa 5 persen untuk melakukan panggilan telepon selama 2,7 jam atau WhatsApp selama 1,3 jam.

Sekadar informasi, Super Power Saving Mode akan menyesuaikan performa dan beragam pengaturan lainnya agar lebih hemat daya. Selain itu, Anda pun hanya bisa mengakses 6 aplikasi utama saja yang Anda anggap paling penting.

2. Super Nighttime Standby

Seberapa sering Anda bangun tidur di pagi hari dan mendapati baterai ponsel tinggal sedikit? Padahal, selama tidur ponsel sama sekali tidak digunakan. Nah, Super Nighttime Standby memungkinkan OPPO A95 hanya menghabiskan baterai 2 persen saja dalam mode siaga selama sekitar 8 jam di malam hari! Jadi ketika bangun pagi, baterai Anda hanya berkurang sangat sedikit dari kondisi sebelum tidur.

3. Battery Guard/AI Night Charge

Bukan hanya menjanjikan konsumsi daya yang lebih efisien, teknologi pada OPPO A95 juga akan menjaga kualitas baterai tetap baik untuk durasi pemakaian yang lebih lama. Salah satu kuncinya ada pada fitur Battery Guard/AI Night Charge.

svg%3E

svg%3E

Menurut OPPO, Battery Guard dapat mempelajari kebiasaan tidur Anda dan mempersonalisasikan bagaimana ponsel mengisi daya saat tidur. Fitur ini akan mengisi daya OPPO A95 hingga 80 persen saat tidur, kemudian menyelesaikan 20 persen sisanya dalam 60 menit sebelum Anda bangun di pagi hari.

Ya, sudah bukan zamannya lagi khawatir baterai cepat rusak karena charging terlalu lama dari malam hingga pagi.

4. Charging Heat Control

Seperti diketahui OPPO A95 didukung teknologi 33W Flash Charge yang dapat mengisi daya baterai hingga 100 persen dalam waktu 72 menit. Meski ngebut, Anda tidak perlu ragu soal keamanannya karena OPPO membenamkan fitur Charging Heat Control.

Fitur berbasis hardware dan software ini memastikan A95 mengisi daya dengan aman sekaligus memperpanjang masa pakai baterai. Software dapat mendeteksi suhu ponsel secara real-time, dan secara otomatis disesuaikan pada kisaran yang aman jika terdeteksi terlalu tinggi.

svg%3E

 

Charging Heat Control juga dapat dioptimalkan berdasarkan aplikasi yang sering digunakan. Sementara dari segi hardware, desain graphite tube dissipation digunakan OPPO untuk meningkatkan kinerja pembuangan panas. Perlu diketahui pula bahwa OPPO A95 telah melalui Charging Safety Test yang merupakan uji lanjutan keamanan pengisian daya.

Itulah sederet fitur pada OPPO A95 terkait baterai. Dengan perpaduan fitur-fitur tersebut, A95 dapat mengisi daya secara cepat, lebih tahan lama, dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Bagi yang berminat, OPPO A95 dijual dengan harga Rp3.999.000.

Verified by MonsterInsights