Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Huawei Watch D: Smartwatch dengan Sensor EKG dan Pemantau Tekanan Darah

Huawei mengumumkan smartwatch terbarunya yang hadir dengan fitur kesehatan lengkap. Disebut Huawei Watch D, perangkat ini dibekali sensor EKG (Elektrokardiogram) yang artinya mampu mendeteksi gejala gangguan irama jantung.

Spesifikasi Huawei Watch D

Huawei Watch D

Huwaei Watch D mengusung layar sentuh AMOLED 1,64 inci dengan resolusi 456 x 280 pixel 326ppi. Bodinya menggunakan bahan aluminum alloy serta tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Titanium.

Seperti disebutkan di atas, fitur kesehatan menjadi penawaran utama jam tangan pintar ini. Sensor EKG-nya didukung teknologi TruSeen 5.0+ yang memakai 8 sensor melingkar dan sepasang sumber cahaya dengan lensa kaca safir, serta elektroda EKG berlapis PVD untuk menyaring interferensi agar mendapat hasil yang akurat.

Menurut Huawei, mereka telah bekerjasama 301 rumah sakit di Tiongkok untuk menguji akurasi dari fitur ini. Huawei menjanjikan Watch D dapat mendeteksi risiko Atherosclerosis, Arrhythmia, dan Sleep Apnea.

Watch D juga mampu memantau tekanan darah penggunanya. Huawei menggunakan teknologi TruBP, yang menggunakan pompa udara mikro dan kantung udara untuk mengukur tekanan darah di pergelangan tangan. Huawei mengklaim sensornya cukup presisi dengan margin kesalahan ± 3mmHg.

Huawei Watch D 2

Smartwatch tahan air dengan sertifikasi IP68 ini dibekali baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 7 hari.

Harga Huawei Watch D

Huawei Watch D dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni US$470 dan baru akan meluncur di Tiongkok pada 25 Desember 2021. Belum ada informasi soal kehadiran di negara lainnya termasuk Indonesia.

Back to top button