5 Fitur Andalan Printer Epson EcoTank L3250

Epson belum lama ini meluncurkan EcoTank L3250 sebagai salah satu jagoan terbarunya di kategori printer rumahan dan bisnis. Bukan hanya untuk mencetak, perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya yaitu Scan dan Copy.

Harga jual Epson EcoTank L3250 berada di kisaran 3 jutaan rupiah. Printer ini dibekali sederet fitur yang cukup menarik untuk meningkatkan produktivitas sembari menghemat biaya. Apa saja?

1. Teknologi Epson Heat-Free

Epson EcoTank L3250

Salah satu kampanye yang terus disuarakan oleh Epson adalan Turn Down the Heat. Karena itu, EcoTank L3250 sudah mengusung teknologi bebas panas atau disebut juga Epson Heat-Free.

Menurut Epson, printer ini tidak memerlukan panas dalam proses pengeluaran tinta. Kemampuan pencetakannya pun lebih cepat dengan konsumsi daya yang lebih rendah sehingga hemat biaya.

2. Isi ulang tinta bebas tumpah

Epson EcoTank L3250 mengusung desain yang ramping dengan tangki tinta terintegrasi. Dengan botol yang unik, Epson menjanjikan proses pengisian tinta yang lebih mudah dan bebas tumpah.

Epson EcoTank L3250 2

3. Konektivitas WiFi dan WiFi Direct

Pengguna EcoTank L3250 bisa mencetak secara wireless, alias tidak butuh kabel. Keberadaan WiFi Direct memungkikan pengguna untuk menghubungkan hingga 8 perangkat sekaligus ke printer ini tanpa butuh router. Bahkan ada pula dukungan Epson Connect untuk mencetak dokumen dari mana saja menggunakan perangkat pintar atau layanan penyimpanan cloud.

4. Epson Smart Panel

Smart Panel merupakan aplikasi untuk smartphone atau tablet yang memungkinkan pengguna untuk mencetak, memindai, menyalin, dan melakukan perawatan printer dasar hanya dengan beberapa ketukan. Siswa yang belajar di rumah juga bisa memanfaatkan aplikasi Epson Smart Panel untuk mencetak dan memindai tugas melalui Google Classroom.

Epson Smart Panel

5. Cetak foto hingga 4R

Epson EcoTank L3250 dapat mencetak foto tanpa bingkai hingga ukuran 4R. Resolusi cetaknya hingga 5760 dpi, dengan kecepatan hingga 10ipm untuk print hitam dan 5.0ipm untuk print warna. Yang tidak kalah menarik, Epson memberikan garansi hingga 2 tahun atau 30.000 cetak.