Teknisi Tersertifikasi, OPPO Buktikan Kesiapan Layanan Purna Jual di Indonesia

Dalam acara OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification yang digelar di Jakarta, Senin (20/12), OPPO turut menjelaskan soal sertifikasi yang dimiliki oleh para teknisi di OPPO Service Center. Ini merupakan salah satu wujud kesiapan layanan purna jual OPPO untuk konsumen di Indonesia.

Sertifikasi setiap 6 bulan sekali

OPPO

Menurut OPPO, sertifikasi sangat dibuuhtkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran dan perbaikan perangkat smartphone dapat terhidar dari kegagalan, yang berpotensi menyebabkan kerusakan permanen. Itulah alasan OPPO selalu menyarankan perbaikan dilakukan oleh teknisi bersertifikat di OPPO Service Center resmi.

“Kami juga bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi-teknisi handal tersertifikasi,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Salah satu teknisi bersertifikat yang hadir pada acara OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification, Ayu, baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global. Dengan sertifikat tersebut, Ayu telah dianggap sebagai teknisi berpengalaman dan mampu membongkar smartphone dengan aman.

Kegiatan sertifikasi dilakukan tiap 6 bulan sekali, untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi dengan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant. Program sertifikasinya juga dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO di Dongguan, Tiongkok.

Para penguji dari pabrik pusat akan mematau secara daring, termasuk berbincang langsung melalui sesi wawancara. OPPO Indonesia sendiri memusatkan program sertifikasi bagi teknisi lokal dari berbagai daerah untuk bertemu di Jakarta.

Berikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna OPPO A95

OPPO menjelaskan bahwa program OPPO Service Center ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan bagi konsumen dalam penanganan jika suatu saat terjadi masalah pada perangkat OPPO. Pengguna OPPO A95 maupun seri ponsel OPPO yang lainnya tidak perlu khawatir terhadap kualitas sumber daya manusia di OPPO Service Center.

Kerennya lagi, OPPO juga menetapkan sistem perbaikan face-to-face atau tatap muka, agar konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung untuk menjamin semuanya transparan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *