Bongkar Perangkat, OPPO Pamerkan Kualitas Komponen A95

OPPO Indonesia menggelar sesi khusus untuk membongkar perangkat kelas menengah terbarunya, A95. Lewat acara tersebut, OPPO ingin memamerkan rangkaian komponen A95 yang dijanjikan punya kualitas tinggi. Seperti apa?

Dibongkar oleh teknisi bersertifikasi

OPPO A95 teardown

Dalam event bertajuk “OPPO A95: Quality Teardown & O-Elite Sertification” yang berlangsung di OPPO Service Center ITC Roxy Mas, Senin (20/12), OPPO membongkar A95 dan menunjukkan seperti apa komponen-komponen di dalamnya.

Yang menarik, sesi teardown ini dilakukan oleh seorang wanita bernama Ayu, yang merupakan teknisi berpengalaman dan baru saja lulus untuk memperoleh sertifikasi yang lebih tinggi. Sekadar informasi, di OPPO, setiap teknisi wajib memiliki sertifikasi agar setiap pembongkaran smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen.

svg%3E

Ayu membongkar perangkat A95 sesuai dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh OPPO, mulai dari baju yang dipakai, kelengkapan meja pengerjaan, alat-alat pendukung yang komplit, hingga waktu bongkar yang cepat dan kerapian serta keamanan tiap-tiap komponen selama proses pengerjaan.

“OPPO membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen, terlebih perangkat ini kami rekomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru 2021,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A95 merupakan perangkat dengan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan akan cipratan air normal. Jadi jika terkena gerimsi air hujan atau yang tidak disengaja seperti tertumpah air mineral ketika sedang makan, perangkat akan tetap aman.

svg%3E

svg%3E

Pada bagian luarnya dilapisi finishing OPPO Glow yang telah diuji dengan wear-resistance testing. Pada pengujian ini, bagian belakang A95 digosok dengan berbagai material seperti sabut baja, karet, dan kain flanel. Tujuannya adalah simulasi perangkat yang dimasukkan ke saku celana. Hasilnya, OPPO A95 mampu bertahan terhadap goresan.

svg%3E

Bahkan OPPO juga melakukan Core Heat Test, yakni pengujian dengan membakar lapisan dalam penutup belakang A95. OPPO memastikan back cover ponsel ini tahan api dan tidak mudah terbakar. Uji radiasi sinar UV pun dilakukan selama 96 jam untuk memastikan back cover-nya tidak mengalami perubahan warna saat digunakan dalam jangka waktu lama.

Terakhir, ada Charging Safety Test yang merupakan uji lanjutan keamanan pengisian daya. Software pada OPPO A95 secara otomatis akan menghentikan charging saat mencapai suhu tertentu.

svg%3E

Spesifikasi OPPO A95

Untuk spesifikasi, smartphone ini mengusung layar AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming, RAM 8 GB yang dilengkapi fitur ekspansi RAM hingga 5 GB, storage 128 GB, baterai 5.000 mAh, fast charging 33W, dan dukungan NFC.

svg%3E

Sektor fotografi dipersenjatai kamera utama 48 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel. Kamera ini didukung fitur seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, serta Night Mode. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 16 MP di depan.

Bagi yang berminat, OPPO A95 dijual dengan harga Rp3.999.000.

Verified by MonsterInsights