Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme GT 2 Pro: Smartphone Pertama dengan Kamera Mode Fisheye dan Bahan Bio-Polimer Ramah Lingkungan

Dalam acara bertajuk realme GT 2 Series Special Event yang digelar Senin (20/12), realme mengungkap tiga inovasi teknologi yang akan hadir bersama dengan ponsel flagship paling premium mereka, yakni realme GT 2 Pro. realme mengklaim, tiga teknologi ini merupakan yang pertama di dunia. Apa saja?

Penutup belakang dari bahan bio-polimer

Mark Wesley realme Product Communication Manager 1

Mengusung Paper Tech Master Design yang diciptakan oleh desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa, realme GT 2 Pro menjadi ponsel pertama di dunia dengan bahan bio-polimer pada penutup belakangnya.

Menurut realme, bahan ini lebih ramah lingkungan dibanding bahan baku fosil yang berdampak pada pemanasan global. Bahan berbasis bio SABIC tidak hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification ISCC, tetapi juga berbagai standar peraturan lingkungan yang ketat, seperti REACH, RoHS, dan EPEAT.

Selain itu, desain kemasan baru realme telah mengurangi rasio plastik keseluruhan dari 21,7% pada generasi sebelumnya menjadi 0,3% untuk model ini.

Kamera ultra-wide 150 derajat dengan mode fisheye

Kamera ultra wide realme GT 2 Pro

Yang tidak kalah menarik, realme GT 2 Pro juga diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali kamera ultra-wide 150 derajat. Bahkan, kamera tersebut memiliki mode fisheye yang menghasilkan perspektif kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

realme GT 2 Pro

Antenna Array Matrix System dengan NFC 360 derajat

realme GT 2 Pro dilengkapi dengan Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi: teknologi switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) 360 derajat.

HyperSmart dirancang dengan 12 antena melingkar yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah, dengan kekuatan sinyal yang sama. Hasilnya, ponsel ini secara otomatis dapat memilih antena dengan sinyal terbaik.

Antenna Array Matrix System realme GT 2 Pro

Untuk Wi-Fi Enhancer, realme mengklaim dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris. realme GT 2 Pro juga mengintegrasikan dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500% dan jarak penginderaan sebesar 20%. Seluruh bagian atas GT 2 Pro mendeteksi sinyal NFC di kedua arah.

Back to top button