[OPPO INNO Day 2021] OPPO Air Glass: Kacamata Assisted Reality Canggih dengan Spark Micro Projector

OPPO INNO Day 2021 resmi digelar. Seperti tahun sebelumnya, sudah menjadi tradisi bagi OPPO untuk memanfaatkan acara tersebut sebagai ajang pamer teknologi canggih terbaru. Kali ini mereka memperkenalkan OPPO Air Glass. Apa itu?

Fitur OPPO Air Glass

OPPO Air Glass

Pada dasarnya Air Glass mengusung konsep kacamata pintar, tapi dirancang dengan bentuk monokel atau kacamata untuk satu sisi. Perangkat assisted Reality (aR) ini nantinya bisa dipasang pada sebuah frame khusus.

Jadi ada dua bagian, yang pertama frame untuk menampung berbagai komponen seperti chipset Snapdragon Wear 4100, dan yang kedua adalah lensa. Pada bagian lensa inilah Air Glass memiliki Spark Micro Projector hasil pengembangan OPPO sendiri.

Sesuai namanya, Spark Micro Projector merupakan proyektor berukuran mikro yang kurang lebih setara biji kopi. Fitur canggih ini mengadopsi teknologi micro-LED untuk memproyeksikan informasi melalui lensa kacanya. Meski mungil, dengan micro-LED proyektor tersebut bisa menghasilkan tingkat kecerahan yang optimal di berbagai kondisi cahaya.

svg%3E

svg%3E

Yang lebih menarik, pengguna dapat mengendalikan OPPO Air Glass melalui beragam cara, seperti sentuhan, suara, gerakan kepala, atau lewat gerakan tangan dengan bantuan OPPO Watch 2. Contoh paling gampang, pengguna hanya perlu menggelengkan atau menganggukan kepala untuk membuka dan menutup notifikasi.

Lalu, aplikasi apa saja yang bisa ditampilankan di Air Glass? Banyak. Mulai dari Cuaca, Kalender, Kesehatan, Navigasi, hingga Teleprompter untuk kebutuhan presentasi yang praktis. Ada juga fungsi penerjemah untuk memudahkan komunikasi sesama pengguna Air Glass dengan bahasa berbeda.

svg%3E

Perlu diketahui bahwa untuk bisa berfungsi dengan maksimal, Air Glass membutuhkan aplikasi Smart Glass yang tersedia untuk smartphone OPPO berbasis ColorOS 11 dan OPPO Watch 2.

Meluncur 2022

OPPO Air Glass rencananya akan lebih dulu diluncurkan di Tiongkok pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang. Ada dua pilihan warna, Hitam dan Putih, serta dua opsi frame yaitu half-frame maupun full-frame. Belum ada informasi soal ketersediaan di negara lainnya.

Verified by MonsterInsights